Tiga Rumah Hangus Dilalap Sijago Merah di Tapanuli Utara

Image: Tiga Rumah Hangus Dilalap Sijago Merah di Tapanuli Utara

RADARINDO.co.id – Taput : Tiga unit rumah di Jln Rankea Sipapagan Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (25/10/2020) sekira pukul 02.33 Wib hangus terbakar dilalap sijago merah.

Informasi di lapangan, kejadian diketahui oleh pemilik rumah, Alex Pasaribu (44) saat bangun dari tidur disebabkan mati lampu dan melihat bagian rumah ada gumpalan asap dan api mulai membesar.

Alex Pasaribu kemudian memberitahu tetangganya, Sudarsono (45) dan Suparman (59) bahwa telah terjadi kebakaran, kemudian mereka berusaha menyelamatkan anak anaknya beserta kendaraan (sepeda motor) yang ada didalam rumah dan satu yunit sepeda motor hangus terbakar tidak bisa diselamatkan karena kobaran api.

Selanjutnya, mereka meminta bantuan kepada warga yang berada di Jalan Rankea Sipapagan dan kemudian menghubungi pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Api dapat dipadamkan setelah Damkar Tarutung cepat tanggap dan langsung datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api yang sudah sempat membesar.

Sementara itu, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Jonner Samosir SIK, melalui Kasubbag Humas Aiptu Walfon Baringbing membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

“Ya, begitu mendapat laporan, pihak team unit polres Tapanuli Utara langsung turun kelokasi dan ikut berusaha memadamkan api, kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara serta menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. Karena kita belum tahu pasti motif terjadinya kebakaran”, ucapnya.

Selanjutnya, salah satu pemilik rumah adalah Victor Lumban Tobing yang dikontrakkan kepada Alex Pasaribu, Sudarsono dan Suparman dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materil di taksasi mencapai ratusan juta rupiah, tandas Aiptu Walfon Baringbing. (KRO/RD/Reno.H)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com