Tugu Aneuk Mulieng Sigli Telan Biaya Rp5,9 M

Image: Tugu Aneuk Mulieng Sigli Telan Biaya Rp5,9 M

RADARINDO.co.id-Aceh:
Pemerintah Kabupaten Pidie rencanakan pembangunan tugu Aneuk Mulieng (biji melinjo) di Bundaran Simpang Empat Kocin atau Simpang Arakat. Rencananya, pembangunan tugu ini menelan biaya hingga Rp5,9 miliar.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) Pidie, Muhammad Adam, ST, MM, Kamis (22/10) menjelaskan biaya pembangunan tugu itu tidak akan diambil dari keuangan daerah, tetapi uang tersebut berasal dari pihak ketiga.

Muhammad Adam, ST, MM, menjelaskan tugu ini akan dibangun pada tengah-tengah bundaran berbentuk biji mulinjo terkupas kulit, serta warnanya keemasan. Tugu Aneuk Muling ini mencerminkan dan pengingat tentang Kabupaten Pidie sebagai daerah sentra produksi emping melinjo.

Selain itu, kata dia, tugu ini menjadi simbol keterbukaan, pergerakan, dinamis dan berkelanjutan. “Semua orang tahu bahwa karakter orang Pidie sangat terbuka dengan siapa saja. Kita sangat ramah dengan tamu atau pendatang. Jadi tugu ini kelak juga menjadi ikon baru bagi masyarakat kita,” sebutnya.

Muhammad Adam, ST, MM menjelaskan, tugu ini didesain oleh Zulhadi ST, MT, seorang pemuda kelahiran Gampong Ujong Rimba, Kabupaten Pidie. (KRO/RD/Waspada)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com