Nelayan Abdya yang Hilang Ditemukan Meninggal Dunia

Image: Nelayan Abdya yang Hilang Ditemukan Meninggal Dunia

RADARINDO.co.id-Aceh:
Seorang nelayan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Sayuti (35) yang dikabarkan hilang sudah ditemukan meninggal dunia diperairan laut Desa Lhok Pawoh Manggeng, Selasa (20/10)
“Jasat korban ditemukan oleh nelayan perahu robin pada pukul 06.45 WIB. Jaraknya delapan mil dari lokasi perahu Bagan tempat korban berteduh sebelumnya,” kata Ketua Tagana Abdya, Yasri Gusman di Blangpidie, Rabu

Awalnya, jelas Yasri, tim gabungan yang terdiri dari pos Angkatan Laut, Satuan Polairud Polres Abdya, tim SAR dan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK), menerima laporan dari Panglima Laot ( lembaga adat laut) Lhok Setia, terkait penemuan jasad Sayuti alias Ateng tersebut.

Setelah mendapat laporan, lanjut dia, tim yang tengah sibuk mencari korban diperairan Pulau Kayu, Susoh, langsung bergerak menuju kawasan laut Desa Lhok Pawoh Manggeng yang jaraknya delapan mil dari tempat korban sebelumnya. “Setiba dilokasi, tim melihat korban terapung dalam posisi terlungkup dan sudah meninggal dunia. Kemudian tim gabungan langsung melaksanakan evaluasi korban menuju PPI Ujong Serangga, Kecamatan Susoh,” katanya

Kemudian, dari PPI Susoh, jasat korban langsung dibawa pulang ke rumah duka di Desa Kuta Murni, Kecamatan Setia dengan mengunakan ambulans milik Pukesmas Kecamatan Susoh tanpa terlebih dahulu dilakukan otopsi.   (KRO/RD/Antara)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com