Nagan Raya Diselimuti Awan Hitam Misterius

Image: Nagan Raya Diselimuti Awan Hitam Misterius

RADARINDO.co.id – Aceh :
Setelah sebelumnya beberapa pekan terakhir dihebohkan dengan awan misterius di dua daerah di Kabupaten Nagan Raya dan Aceh Barat, sekarang awan hitam misterius kembali menghebohkan masyarakat di Nagan Raya tepatnya Kecamatan Seunagan Timur, Kamis 22 Oktober 2020.

Awan hitam misterius yang menyerupai gelombang laut itu dinamakan awan Cumulonimbus, sebuah awan vertikal menjulang tinggi, padat dan terlibat dalam badai petir dan cuaca dingin lainnya.
“Cumulonimbus berasal dari bahasa latin, cumulus, terakumulasi dan nimbus yang menyebabkan hujan. Awan ini terbentuk sebagai hasil dari ketidakstabilan atmosfer. Bentuk Awan sangat tinggi dan besar dengan ketinggian  2.000–16.000 m atau (6.500–60.000 ft),”Kata Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Meteorologi Meulaboh – Nagan Raya, Angga Yudha

Angga menjelaskan, biasanya ini dapat terjadi awan hujan biasanya lebat, namun bisa jadi virga sedikit hujan namun menguap sebelum menyentuh daratan singkatan. “Kejadian awan misterius tersebut terjadi pada pagi Pukul 07.30 Wib melewati bandara angin bertiup dari arah 290° dengan kecepatan 12kt disertai hujan dengan intensitas ringan. Durasi singkat hanya 20 menitan,”tutup Angga. (KRO/RD/wspda)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com