Seorang Nelayan Hilang Dilaut

Image: Seorang Nelayan Hilang Dilaut

RADARINDO.co.id – Aceh :
Seorang nelayan warga Desa Ujong Tanoh, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dikabarkan hilang setelah dua hari korban tidak pulang karena menjaga perahu Bagan penangkap ikan dilautan. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin di Blangpidie, Selasa, membenarkan seorang nelayan bernama Sayuti (35) warga Desa Ujong Tanoh dikabarkan hilang dilautan.

Menurut keterangan keluarganya, kata Amir korban sebelum diketahui hilang. Ia tinggal sendiri di Bagan untuk menjaga alat penangkap ikan dilautan. “Saat rekan-rekannya pergi ke laut, korban sudah tidak ada lagi di Bagan. Rekannya hanya menemukan baju milik korban diatas perahu bagan itu. Informasi ini saya terima langsung dari keluarganya,”katanya

Setelah informasi diperoleh, kata dia, tim BPBK Abdya bersama tim SAR, TAGANA dan tim Gabungan lainnya langsung menuju ke lokasi perahu bagan tersebut untuk membantu pencarian korban. “Kalau hari ini korban tidak juga ditemukan, maka kami dari BPBK bekerjasama dengan dengan dinas terkait akan membuka dapur umum dipantai agar proses pencarian korban dilaut menjadi lancar,” katanya. (KRO/RD/anlsa)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com