Inovasi Produk Lele Dukung Ketahanan Pangan

Image: Inovasi Produk Lele Dukung Ketahanan Pangan

RADARINDO.co.id – Kotawaringin:
Ditpolairud  Saat ini dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19, yang berdampak pada sektor pendidikan, sosial dan ekonomi masyarakat. Di sektor pertanian, FAO sudah memperingatkan potensi krisis pangan global. Rantai pasokan pangan dunia juga terancam ditengah pemberlakuan pembatasan sosial besar-besaran dan larangan perjalanan.

Terkait akan hal itu, Ditpolairud Polda Kalteng melakukan beragam program ketahanan pangan salah satunya berupa budidaya ikan air tawar yang sudah memasuki masa panen.

Wakil Direktur Polairud Polda Kalteng AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., mewakili Dirpolairud Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum., terjun langsung bersama seluruh Personel memanen ikan lele yang dibudidayakan di kolam sekitar markas di Jalan HM. Arsyad KM 15 Sampit, Kalteng, Selasa (20/10/2020) pagi.

Lebih lanjut Handoyo mengatakan, hasil panen berupa ikan lele yang didapat cukup mengembirakan, pihaknya akan terus melakukan pembudidayaan ikan lele ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar sama-sama bisa meniru dan merasakan. setelah panen perdana tersebut, kolam akan dirapikan, dibersihkan, dan selanjutnya ditebar benih ikan baru. Hal tersebut dilakukan supaya benih-benih ikan yang disebar dapat bertahan, dan berkembang sehingga beberapa bulan kedepan dapat dipanen kembali.

“Program ketahanan pangan yang dilaksanakan, tidak lepas dari arahan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. agar jajaran Polda Kalteng peduli terhadap Covid-19, baik upaya penanggulangan penularannya terhadap masyarakat maupun mengatasi dampak yang ditimbulkannya bagi kelangsungan hidup masyarakat,” tutupnya. (KRO/RD/anlsa)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com