Bupati Aceh Barat Sambut Dandim Baru

Image: Bupati Aceh Barat Sambut Dandim Baru

RADARINDO.co.id-Aceh Barat:
Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS menyambut Dandim baru 0105/Abar yang baru, Letkol Inf. Dimar Bahtera S.Sos M.A.P dengan menepung tawari yang dilaksankan Minggu (18/10) malam di pendopo Bupati setempat. Tradisi peusijuk atau tepung tawar merupakan suatu tanda penghormatan serta kemuliaan. Peusijuk atau tepung tawari dilakukan bila menyambut tamu istimewa atau adanya unsur Forkopimda baru dalam wilayah Aceh Barat.

Dalam kesempatan itu turut hadir Kapolres Aceh Barat, Kajari Aceh Barat, Sekda Aceh Barat, para asisten, para Staf Ahli, para kepala SKPK, Ketua MAA Aceh Barat, Ketua MPU Aceh Barat. Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS menyampaikan silaturahmi dan tepung tawari ini adalah rahmat dari Allah SWT, dimana Dandim 0105/Abar nantinya bertugas di Aceh Barat bisa bersama- sama membantu menjalankan Roda Pemerintahan dalam hal pembangunan yang lebih maju.

Bupati Ramli menjelaskan, hal tersebut tidak terlepas peran aktif semua pihak yang didukung oleh kerjasama sangat baik dari seluruh masyarakat, Kodim 0105/Abar dan Polres Aceh Barat. “Tak lupa bahwa masyarakat beserta Pemerintah Aceh Barat mengucapkan terima kasih kepada Anggota TNI atas program-program yang dilaksanakan terutama dalam Karya Bhakti TNI serta Operasi Teritorial Terpadu seperti TMMD,” ucap Bupati H. Ramli MS.

Bupati H. Ramli. MS juga mengucapkan penghargaan kepada Keluarga Besar TNI, Kepolisian, rekan Forkopimda lainnya dan seluruh komponen masyarakat atas peran dan kerjasamanya dalam terus membina perdamaian dan mengisi pembangunan di Bumi Teuku Umar yang kita cintai ini.

Sementara Dandim 0105/Abar baru, Letkol Inf. Dimar Bahtera S.Sos M.A.P mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS beserta seluruh Forkopimda Aceh Barat untuk kegiatan pelaksanaan Peusijuk atau tepung tawar di Pendopo Bupati Aceh Barat.“Kami beserta keluarga mengucapkan Assalamualaikum untuk bergabung di Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, titipkan diri kami pribadi dan keluarga, di keluarga besar Kabupaten Aceh Barat,”tutur Dimar Bahtera. (KRO/RD/Waspada)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com