Kadisdik P.Sidimpuan Ingatkan Kepsek Hati Hati Gunakan BOS

Image: Kadisdik P.Sidimpuan Ingatkan Kepsek Hati Hati Gunakan BOS

RADARINDO.co.id-Psp: Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemerintah Kota Padangsidimpuan H Muhammad Luthfi Siregar SH, MM melalui Kordinator Pengawas (Korwas) Drs Rahmat Haholongan Pohan MPd mengingatkan Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swata se Kota Padangsidimpuan penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Agar menggunakan dengan baik, transfaran dan tepat sasaran sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) karena saat ini perhatian semua pihak tertuju kepada bantuan ini apalagi disaat kondisi Pandemi Covid-19 tahun 2020.

Diacara Sosialisasi selama Dua hari itu Korwas Drs Rahmat Haholongan Pohan M.Pd menekankan setiap perubahan penggunaan bantuan itu terlebih dahulu minta petunjuk dari Dinas Pendidikan jangan sesuka-suka sekolah menggunakannya sehingga membuat permasalahan apalagi saat dimasa Pandemi ini berat Hukumnya apabila penggunaannya menyimpang dari Juknis tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemko Padangsidimpuan Parasian Siregar S.Sos dalam laporannya mengatakan, Sosialisasi selama Dua hari 14 s/d 15 Oktober 2020 di Aula IPTS (STKIP) Jalan Sutan Mhd Arief Kec Psp Utara tujuannya untuk menegaskan kembali kepada Kepala Sekolah harus ekstra hati-hati dalam menggunakan bantuan itu dan setiap perubahan harus disetujui Dinas Pendidikan itupun harus diajukan dulu untuk persetujuannya.

Sosialisasi BOS tahun 2020 melibatkan Narasumber Kepala Bidang Komunikasi dan Pembukuan Badan Keuangan Pemerintah Kota Padangsidimpuan Hendrik Afandi dan Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Parasian Siregar S.Sos.

Doa pembukaan Sosialisasi dipimpin Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Drs Mulatua Rambe MPd.

Sosialisasi selama Dua hari itu digelar dialog antara Kepala Sekolah dan Narasumber dari Dinas Pendidikan dan Badan Keuangan sehingga berjalan alot karena Kepala Sekolah secara bergantian dan berulangkali melontarkan pertanyaan dan meminta penjelasan tentang Penggunaan BOS dimasa Pandemi Covid-19. (KRO/RD/Thoms)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com