Remaja Asal Sumut Peluk Islam Di Singkil

Image: Remaja Asal Sumut Peluk Islam Di Singkil

RADARINDO.co.id –  Singkil:
Remaja asal Kota Medan Sumatera Utara berkeyakinan memeluk Agama Islam di Aceh Singkil. Keinginan kuatnya untuk berpindah keyakinan, setelah dirinya menetap dan bekerja selama sebulan di salah satu rumah makan di Aceh Singkil.

Saat diwawancarai wartawan usai pengucapan syahadat oleh Ustadz Khairul Amri, Jumat (16/10) di Masjid Nurul Makmur Desa Pulo Sarok Singkil, Ferdinan mengaku berkeyakinan memeluk Agama Islam setelah melihat kesolehan rekan kerjanya di rumah makan milik Dasrin, karena ketaatannya beribadah.

Mulai dari tata cara bersuci umat Islam, berwudhu serta melaksanakan ibadah shalat lima waktu. Tak hanya sampai di situ, rasa penasaran dan keingin tahuan, Ferdinan, 17, tentang Islam, juga semakin kuat. Dirinya kerap bertanya dan berbagi cerita dengan rekan kerjanya tersebut, untuk memperoleh pengetahuan tentang Islam.

Lantas setelah sebulan bekerja, Ferdinan pun menyampaikan keinginannya untuk menjadi seorang muslim yang taat. Prosesi pensyahadatan disaksikan Ustadz Ibrahim, Kepala Dusun Bahari, Effendi, Bilal Masjid Sarkawi, Dasrin dan tokoh masyarakat lainnya.

Sebelum pengucapan syahadat Ustadz Khairul Amri terlebih dahulu memastikan keinginan Ferdinan, memeluk Agama Islam, tanpa ada paksaan oleh siapapun dan siap untuk menjalankan ibadah dan menjadi muslim yang taat. Dalam kesempatan itu, Ferdinan menyampaikan, tidak ada paksaan dari siapapun. Orang tuanya yang berada di Medan Sumut, telah mengizinkan untuk memilih jalan hidupnya termasuk berpindah keyakinan memeluk Islam.

Namun katanya, pesan ibunya, agar menjaga diri baik-baik dan berhak memilih jalannya yang baik menurutnya karena sudah beranjak dewasa. Selanjutnya setelah selesai prosesi pensyahadatan Ferdinan berganti nama menjadi Adnan Bin Lumpin.

Khairul menuturkan Ferdinan yang sudah berganti nama menjadi Adnan setelah mualaf seperti anak baru lahir bersih tanpa dosa. Dia berharap Adnan berupaya belajar ilmu agama dan melaksanakan kewajiban rukun Islam, Shalat lima waktu sehari semalam dan ibadah puasa pada bulan Ramadhan, membayar zakat dan melaksanakan haji bila mampu.

“Kami akan terus berupaya membimbing saudara seiman Adnan, agar terus fasih dan lancar menjalankan kewajibannya,” ucapnya. Ferdinan berubah nama menjadi Adnan Bin Lumpin, usai dibimbing mengucap Kalimat Syahadat, Jumat (16/10). (KRO/RD/wspda)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com