Ketua Umum IPBSI Rogers Sirait : Pemuda Indonesia Mari Kita Jaga Persatuan & Kesatuan Bangsa

Image: Ketua Umum IPBSI Rogers Sirait : Pemuda Indonesia Mari Kita Jaga Persatuan & Kesatuan Bangsa

RADARINDO.co.id-Medan: Ketua Umum Ikatan Pemuda Beladiri Seluruh Indonesia (IPBSI) Rogers Sirait SE, MM kembali mengingatkan sekaligus mengajak pemuda pemudi Indonesia untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Meski kondisi negeri kita bahkan seluruh dunia saat ini tengah dilanda Pandemi Covid 19. Namun persatuan dan kesatuan anak bangsa harus sama sama kita junjung erat erat.

Sehingga tidak muda mendapat gesekan – gesekan sosial yang dapat memecah belah persaudaraan. Pemuda pemudi Indonesia harus menanamkan mental yang bijak dan cerdas.

“Pemuda pemudi Indonesia agar pemegang tongkat estapet bangsa. Mari kita tetap semangat dan bersatu menjaga keutuhan bumi NKRI”, ujar Ketua Umum Rogers Sirait SE, MM kepada RADARINDO.co.id GROUP KORAN RADAR Sabtu (17/10/2020) terkait menyambutan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020.

Menurutnya, pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab.

Serta memiliki mental tangguh yang siap menghadapi daya saing, memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945.

Lebihlanjut dikatakan Rogers Sirait, pesatnya perkembangan teknologi infomasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi bisa memberikan jaminan kecepatan informasi, menambah wawasan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia.

Namun pada sisi lain, perkembangan ini mempunyai dampak negatif, karena informasi-informasi yang bersifat destuktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas, hingga radikalisme dan terorisme. Serta dapat memecah belah bangsa.

Jika pemuda pemudi Indonesia tidak cerdas mem-filternya, maka tidak tertutup kemungkinan mental anak bangsa dapat menjadi generasi “pemalas dan terbelakang” yang memiliki dampak buruk ditengah masyarakat.

“Toleransi antar umat beragama yang selama ini terbina dengan baik mari terus kita pelihara, dan kita junjung tinggi”, ungkap pria jebolan pendidikan S2 dengan gelar MM.

Bangsa besar adalah bangsa yang apabila pemuda pemudinya berkarakter, berkapasitas dan memiliki mental berdaya saing dan tangguh, sehingga menghasilkan bangsa yang hebat.

Ketua Umum IPBSI Rogers Sirait juga mengingatkan pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras, dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa,

Maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“Wahai pemuda Indonesiaku, kita adalah satu, kita merah putih, satu nusa dan satu bangsa. Singsingkan lengan bajumu. Dipundakmu cita cita bangsa ini dapat mengubah dunia. Selamat menyongsong hari Sumpah Pemuda Ke 92. Pemuda Indonesia Hebat, Indonesia Jaya”. (KRO/RD/Tim)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com