Gerindra Siapkan Strategi Menangkan Bobby Nasution-Aulia Rahman

Image: Gerindra Siapkan Strategi Menangkan Bobby Nasution-Aulia Rahman

RADARINDO.co.id – Medan :
Partai Gerindra secara resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Bobby Afif Nasution-Aulia Rahman sebagai pasangan yang diusung sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Medan, Sumatera Utara, untuk bertarung di pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Medan, Ihwan Ritonga mengatakan, rekomendasi untuk Bobby Afif Nasution dan Aulia Rahman diserahkan oleh Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di Jakarta.

“Setelah keputusan dikeluarkan oleh DPP Gerindra, yang merekomendasikan pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman, maka seluruh kader partai di Medan wajib mematuhi dan siap mendukung serta memenangkan Bobby Nasution-Aulia Rahman,” tegas Ihwan Ritonga, Kamis (19/8/2020).

Ihwan menyebutkan, Partai Gerindra langsung bekerja dengan menggerakkan kader dan mesin partai setelah DPP Gerindra mengeluarkan rekomendasi tersebut. Gerindra menyiapkan strategi dan optimistis dapat memenangkan pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman. Pasangan ini diyakini bisa membangun Kota Medan menjadi lebih maju dari sekarang.

Dalam kompetisi Pilkada Medan, Bobby Nasution secara resmi telah diusung oleh 8 parpol. Yakni PDIP, Gerindra, PAN, Nasdem, Golkar, Hanura, PSI, dan PPP, dengan total 39 kursi di DPRD Kota Medan.

Dua partai lainnya yakni Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahterah (PKS), dikabarkan akan mengusung Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dengan total 10 kursi. Partai Demokrat sudah secara resmi mendukung Akhyar Nasution, kecuali PKS belum mengumumkan pasangan yang akan diusung di pilkada Medan.

Mengingat politik sangat dinamis dan bisa berubah, kemungkinan PKS mengeluarkan rekomendasi untuk mendukung Bobby Nasution – Aulia Rahman, bisa saja terjadi. Jika ini terwujud maka pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, bakal gagal maju sebagai petahana melawan Bobby Nasution dan Aulia Rahman.

Ketua DPW PKS Sumatera Utara (Sumut) Hariyanto mengatakan, Partai PKS bersama dengan Partai Demokrat tetap berkoalisi mencalonkan Akhyar Nasution – Salman Alfarisi di Pilkada Medan. Kedua partai ini menyatakan kesiapan memenangkan Akhyar Nasution- Salman Alfarisi melawan Bobby Nasution – Aulia Rahman.

“Insya Allah tidak ada perubahan. Untuk deklarasi kita tunggu beliau (Akhyar),” sebutnya. PKS dan Demokrat belum mendeklarasikan pasangan yang diusung karena Akhyar Nasution menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima Medan setelah dinyatakan positif Covid-19. Namun Akhyar sudah dinyatakan sembuh. (KRO/RD/wspda)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com