Banjir Rob Terjadi di Medan Belawan, Warga Harap Dibangun Tanggul

Image: Banjir Rob Terjadi di Medan Belawan, Warga Harap Dibangun Tanggul

RADARINDO.co.id – Medan:
Sejumlah kawasan di Medan Belawan, Medan, terendam banjir rob. Warga setempat berharap pemerintah membangun tanggul. “Itu bukan banjir karena hujan, tapi pasang air laut. Per-2 minggu selalu ada pasang. Cuma bulan ini lagi puncaknya. Di siang hari sama nanti pas tengah malam,” kata salah seorang warga, Immanuel, Kamis (17/9/2020).

Immanuel mengatakan kejadian itu kerap terjadi di sejumlah daerah di Belawan. Dia menyebut banjir rob salah satunya terjadi di wilayah Pajak Baru. Menurut Immanuel, banjir rob hari ini terjadi pada pukul 13.00-15.00 WIB. Namun banjir rob serupa juga bisa terjadi pada tengah malam.

“Sekarang udah surut pasangnya. Namun malam ada lagi. Sekitar tengah malam sampai subuh. Karena bulan ini lagi puncaknya,” sebut Immanuel.

Immanuel berharap pemerintah menaruh perhatian lebih pada kawasan Belawan. Dia berharap ada tanggul yang dibangun untuk mencegah banjir rob terjadi. “Harapannya sih Belawan butuh perhatian dari pemerintahan setempat. Karena semakin lama air laut nyampe ke darat semakin tinggi. Iya (dibikin tanggul),” sebutnya. (KRO/RD/wspda)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com