Andrey Rublev Hadang Denis Shapovalov Di Semifinal St. Petersburg Open

Image: Andrey Rublev Hadang Denis Shapovalov Di Semifinal St. Petersburg Open

RADARINDO.co.id-Sport:
Petenis unggulan ketiga, Rublev melaju ke semifinal St. Petersburg Open dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-1 atas petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie setelah 63 menit saja. Petenis tuan rumah naik ke posisi kesembilan dengan 3.109 poin, 34 poin lebih unggul atas petenis yang berada di posisi kesepuluh, Matteo Berrettini (3.075) dalam persaingan memperebutkan dua tempat yang tersisa di ATP Finals musim ini.

Pandemi COVID-19 tidak mampu menahan momentum petenis berusia 22 tahun pada musim ini. Ia telah mencatatkan 32-7 pada musim ini. Sebelum penangguhan akibat pandemi, ia mencatatkan 15-3 dengan mengantongi gelar di Doha dan Adelaide dan setelah turnamen dilanjutkan kembali, ia mencatatkan 17-4 dengan mengantongi satu gelar di Hamburg.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Kanada, Shapovalov saat ini hanya terpaut 30 poin dengan petenis peringkat 11 dunia, Gael Monfils setelah ia menumbangkan petenis unggulan kelima sekaligus runner up St. Petersburg Open musim 2016, Stan Wawrinka dengan 6-4, 7-5 dalam waktu 1 jam 41 menit.

Shapovalov memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya, tetapi hanya memenangkan tujuh dari 25 poin servis keduanya. Dengan kemenangan tersebut, musim ini ia mencatatkan 17-11, termasuk melaju ke semifinal di Roma sebelum kalah dari Diego Schwartzman.

Siap bertemu di semifinal St. Petersburg Open musim ini, Rublev tertinggal 1-2 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Kanada. Satu-satunya kemenangan yang ia rebut dari petenis berkebangsaan Kanada adalah ketika mereka bertemu di Next Gen ATP Finals, Milan musim 2017 dan berakhir dengan lima set. Sementara dua kemenangan yang dikantongi petenis berkebangsaan Kanada atas Rublev terjadi pada musim 2019, yakni di Miami dan Winston Salem dengan dua set langsung dan kedudukan akhir yang identik 6-3, 7-6.

“Ia bermain dengan sangat baik dalam beberapa turnamen terakhir yang ia lakoni. Saya rasa pertandingan melawannya kali ini pun akan sengit. Kadang-kadang, gaya permainan kami terlihat mirip, kami berdua bermain dengan agresif dan kami senang menembakkan winner, jadi, itu akan menjadi pertandingan yang sengit, tetapi menarik.” (KRO/RD/Bolenet)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com