Satu Pengungsi Rohingya Meninggal di RSUCM

Image: Satu Pengungsi Rohingya Meninggal di RSUCM

RADARINDO.co.id – Aceh:
Seorang wanita Rohingya dilaporkan kembali meninggal saat dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara, Jumat (11/9/2020) sekitar pukul 01.00 WIB. Hingga kini jenazahnya masih berada di rumah sakit tersebut.

Dengan demikian sudah ada tiga pengungsi Rohingya yang ditampung di Kota Lhokseumawe meninggal dalam beberapa hari ini. Pertama, Nur Khalimah (21), yang meninggal dunia di Balai Latihan Kerja (BLK) Lhokseumawe. Selanjutnya, jenazah gadis tersebut dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (9/9/2020).

Kemudian Kamis (10/9/2020) kembali meninggal satu lagi atas nama Hilal (22). Jenazah pemuda Rohingya tersebut juga dimakamkan di TPU Kuta Blang. “Ada Rohingya yang kembali meninggal. Wanita. Masuk ke rumah sakit kemarin sore. Meninggal tadi malam sekitar pukul satu. Untuk data akurat akan segera saya kabarkan kembali. Saya lagi menuju rumah sakit,” ujar Humas RSUCM Aceh Utara, Jalaluddin SKep Mkes yang menginformasikan ke Serambinews.com tentang kabar pengungsi Rohinhya ketiga yang meninggal hari ini.

Sebagaimana diketahui, para imigran Rohingya terdampat di Aceh menggunakan sebuah kapal kayu dan mendarat di kawasan pinggir pantai Ujong Blang, sekira pukul 01.00 WIB Senin (7/9/2020) dini hari. Semunya berjumlah 296 orang. Pria dewasa berjumlah 101 orang, anak-anak 14 orang, dan wanita dewasa 181 orang.

Pada siang harinya, para pengungsi tersebut dipindahkan ke BLK Kandang, tempat ditampung Rohingya yang terdampar pada Juni 2020 lalu. (KRO/RD/anlsa)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com