KPU Pakpak Bharat Serahkan APK dan Bahan Kampanye Pada Kedua Paslon Pilkada

Image: KPU Pakpak Bharat Serahkan APK dan Bahan Kampanye Pada Kedua Paslon Pilkada

RADARINDO.co.id-Pakpak Bharat: Tahapan Kampanye dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Tahun 2020 terus berlanjut, sesuai dengan regulasi Komisi Pemilihan Umum wajib fasilitasi Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) yang diserahkan di Sekertariat KPU Pakpak Bharat, Kamis (15/10).

“Adapun APK dan BK yang kami fasilitasi kepada Masing-masing Pasangan Calon dari KPU, Baliho 3 Buah, Spanduk 52 Buah, Umbul-umbul 80 Buah, Poster 1600 Buah, Pamlet 1600 Buah, Leaflet/Brosur 1600 Buah, Selebaran 1600 Buah,” terang Basra Munte kepada RADARINDO.co.id saat ditemui di Sekertariat KPU Pakpak Bharat, Jumat, (16/10).

Ia menjelaskan Seluruh APK dan BK yang difasilitasi KPU tersebut diserahkan Kepada LO Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 1 dan 2, dan Untuk pemasangan APK dan BK yang diserahkan tersebut merupakan tanggungjawab masing-masing Tim Calon dengan Titik Lokasi Pemasangan dan Ketentuan yang telah diatur.

“Setelah APK dan BK kami serahkan untuk pemasangan itu bukan Tugas KPU lagi, Kita hanya mencetak dan desainnya juga berasal dari pasangan calon tersebut”, jelasnya lagi.

Selanjutnya, untuk cetak APK dan BK masing-masing calon bisa ditambah lagi menggunakan dana Kampanye yang dimiliki. Dengan catatan maksimal 200 persen dari jumlah APK dan BK yang diberikan KPU.

“Bisa ada penambahan untuk APK dan BK namun tidak bisa lebih dari 200% dari yang diberikan KPU, dan desainnya tidak menyalahi Aturan Kita” tegasnya. (KRO/RD/Darianto Berutu)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com