Demo Tolak UU Ciptaker Di Pidie Berakhir Makan Siang Bersama

Image: Demo Tolak UU Ciptaker Di Pidie Berakhir Makan Siang Bersama

RADARINDO.co.id – Aceh :
Aksi damai mahasiswa di gedung DPRK Pidie menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja berlangsung tertib dan damai. Aksi damai mahasiswa itu diakhiri makan siang bersama di halaman Gedung DPRK setempat. Kamis (15/10).

Ratusan mahasiswa dari berbagai Kampus di Kabupaten Pidie yang tergabung dalam Aliansi Masyarkat Sipil (AKSI) menggelar aksi demo di depan gedung DPRK setempat, Kamis (15/10). Aksi berjalan tertib tanpa terlibat bentrok dengan aparat keamanan.

Dalam orasinya, para mahasiswa pengujuk rasa menolak UU Cipta Kerja yang dinilai tidak berpihak pada buruh dan rakyat jelata. Aspirasi mereka diterima pimpinan dewan. Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail menyampaikan akan meneruskan surat pernyataan mahasiswa tersebut ke pemerintah pusat.

Ratusan massa pendemo datang ke gedung DPRK Pidie dengan membawa spanduk bertuliskan kata-kata menolak UU Cipta Kerja. Kedatangan ratusan massa mahasiswa, itu ke gedung DPRK Pidie dikawal aparat kepolisian,yang dipimpin langsung Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian.

Kapolres Pidie terlihat langsung berada di garis terdepan mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa agar berjalan tertib dan aman. Sekira 19 menit massa mahasiswa melakukan aksi di halaman gedung DPRK Pidie. Beberapa anggota DPRK Pidie yang dipimpin langsung Ketua DPRK Pidie hadir ditengah-tengah mahasiswa.

Selanjutnya Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail meminta semua mahasiswa pengunjuk rasa masuk ke dalam ruang rapat paripurna. Tentunya sikap itu ditempuh oleh Mahfuddin Ismail, setelah dirinya melakukan koordinasi dengan para anggota dewan dan aparat kemanan yang dipimpin langsung Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian.

Setiba di ruang rapat paripurna, mahasiswa masih melakukan orasi, dan selanjutnya melakukan diskusi. Setelah melakukan diskusi anggota DPRK Pidie dan massa pengujuk rasa menandatangani petisi yang disampaikan para pengunjuk rasa.

Setelah itu, para pengujuk rasa, anggota dewan dan aparat kemanan dari kepolisian yang dibantu TNI melakukan makan siang bersama di halaman gedung DPRK Pidie. Selanjutnya para pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib. (KRO/RD/wspda)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com