Bobby Nasution Bangun Strategi Bangkitkan UMKM di Medan

Image: Bobby Nasution Bangun Strategi Bangkitkan UMKM di Medan

RADARINDO.co.id : Medan:
Pasangan nomor urut 2 dalam kontestasi pemilihan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution – Aulia Rahman, membuat aplikasi kolabin.id untuk membantu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19.

“Sama seperti marketplace lainnya, seperti shopee, lazada dan lainnya, langsung masuk data dan sesuai kebutuhan. Kita akan manfaatkan kolabin.id untuk pendataan UMKM ini, dipromosikan sesuai pasarnya,” ujar Bobby Nasution, Kamis (1/10/2020).

Menantu Presiden Joko Widodo ini mengemukakan hal itu saat melakukan blusukan di Jalan Baru kawasan Medan Tembung. Bertempat di rumah seorang warga, Ratnawati, Bobby bersilaturahmi dengan kalangan dari pelaku UMKM.

Dalam kesempatan itu, suami Kahiyang Ayu ini menyerahkan sertifikat izin usaha kepada 50 UMKM. Bantuan ini merupakan wujud dari komitmennya Bobby Nasution – Aulia Rachman, untuk membangkitkan perekonomian dalam menggairahkan produk masyarakat melalui UMKM.

“Mereka kita bantu karena selama ini, para pelaku UMKM merasa kesulitan untuk bisa mendapatkan izin usaha. Banyak hal yang terbilang tidak relevan dan terkesan mempersulit UMKM dalam pengurusan ini dari Pemerintah Kota Medan. Kita bantu mereka untuk mendapatkan izin usaha,” katanya.

Menurut Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini, di masa pandemi Covid-19 ini, izin usaha bagi pelaku UMKM, seharusnya dipermudah. Bahkan, pemerintah kota juga seharusnya memberikan segala bentuk bantuan dan tepat sasaran.

“Saat pemerintahan pusat membuat program bantuan, harusnya pemerintah daerah mensosialisasikan bagaimana mendapatkan bantuan tersebut. Dalam mendukung UMKM, Pemerintah Kota Medan juga harus bisa menjadi pasar bagi UMKM kita. Yang terjadi justru lain,” terangnya.

Penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini menuturkan, sebelumnya dia sempat datang ke Dunsanak Jalan Bromo, dan berjanji saat memimpin nanti, ASN Pemko Medan akan gunakan produk UMKM. “Yang penting untuk harus meningkatkan kualitas produknya. Jangan pula baru pakai dua hari lekang sepatu. Nanti korupsi tidak, karena sepatu lekang, awak kena tangkap,” sebut Bobby. (KRO/RD/wspda)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com