Akhyar Minta Masyarakat Tak Terpecah Karena Perbedaan Pilihan

Image: Akhyar Minta Masyarakat Tak Terpecah Karena Perbedaan Pilihan

RADARINDO.co.id-Medan:
Calon Wali Kota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution, berharap masyarakat jangan terpecah belah karena perbedaan pilihan kontestasi Pilkada Medan.

“Saya berharap, dalam pilkada ini kita jangan terpecah belah. Mohon maaf, saya tidak nyaman kalau kita terpecah. Kalau membelah diri, nanti kita yang rugi sendiri. Saya berharap, jangan termakan isu, karena Medan adalah kota kita, rumah kita yang harus dijaga bersama,” ungkap Akhyar saat menghadiri silaturahmi dengan Pastor dan Guru-guru Khatolik di Resto Budaya Tanjung Morawa, Kamis (15/10/2020).

Akhyar mengaku, di masa pandemi Covid 19 ini kondisi ekonomi sangat-sangat kacau, hal ini mengacaukan semua dan berdampak ke semua sisi termasuk pendapatan masyarakat kebanyakan, contohnya seperti di sekitaran Kampus UMSU Jalan Mukhtar Basri. “Jika dikalkulasikan mulai dari indekostnya mahasiswa, makan, dan lainnya, setidaknya sekitar Rp100 miliar pendapatan masyarakat hilang akibat covid 19 tersebut,” jelasnya

Begitupun, lanjut Akhyar, dalam 2 minggu terakhir, tren covid-19 menurun. Tadinya 40 orang per hari, kini sudah menjadi 20. “Di sini kami lagi mempertimbangkan, perguruan tinggi bisa dilepas untuk proses belajar mengajar secara tatap muka, tapi SD dan SMP, masih berat. Secara pengetahuan kita anggap belum memadai,” ucapnya. (KRO/RD/Bisnis)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com