Toni Kroos Ukir Catatan Spesial Meski Jerman Gagal Menang Lawan Swiss

Image: Toni Kroos Ukir Catatan Spesial Meski Jerman Gagal Menang Lawan Swiss

RADARINDO.co.id-Sport:
Timnas Jerman melawan Swiss dalam pertandingan keempat Grup 4 Liga A UEFA Nations League 2020-2021, Selasa (13/10/2020). Berduel di RheinEnergieStadion, Cologne, Der Panzer harus berbagi poin dengan tim tamu setelah pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 3-3.

Gelontoran gol Jerman dicetak oleh Timo Werner (menit ke-28), Kai Havertz (55′), dan Serge Gnabry (60′). Adapun gol-gol Swiss dilesakkan Mario Gavranovic (5′, 56′), dan Remo Freuler (26′).

Tambahan satu angka membuat Jerman tertahan di peringkat kedua klasemen grup sementara dengan koleksi enam poin dari empat pertandingan. Timo Werner dkk kalah satu angka dari Spanyol yang masih berada di puncak. Adapun Swiss menempati dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan dua poin.

Walau hanya meraih satu poin, laga melawan Swiss mengukir torehan spesial tersendiri bagi Toni Kroos. Dilansir dari Opta Franz, pemain berusia 30 tahun itu sukses mencatatkan penampilan ke-100 bersama Jerman. Ia menjadi pemain ke-12 yang bisa meraih pencapaian itu. Dari 12 nama itu, hanya tersisa tiga pemain yang tercatat masih aktif bermain sepak bola sampai saat ini termasuk Kroos.

Sementara dua nama lainnya ialah Thomas Mueller dan Lukas Podolski. Kroos sendiri mengaku senang dengan pencapainnya bersama Jerman. Walau begitu, ia ingin lebih fokus meraih gelar bersama skuad Joachim Loew daripada hanya memikirkan torehan individunya.

“Jelas menyenangkan bisa bermain dalam 100 pertandingan internasional,” kata Kroos. “Itu sesuatu yang istimewa karena hal ini pertanda bahwa segalanya tidak berjalan terlalu buruk, kalau Anda sudah bermain sebanyak itu.”

“100 penampilan itu angka yang bagus, angka bulat. Karena itu, saya tidak akan terlalu memikirkannya karena Kejuaraan Eropa adalah apa yang kami pikirkan.” (KRO/RD/Detik)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com