Sumut Raih Nilai Tertinggi Di LCC Museum Nasional

Image: Sumut Raih Nilai Tertinggi Di LCC Museum Nasional

RADARINDO.co.id – Medan :
Kontingen Sumut berhasil raih nilai tertinggi dari Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) saat berlangsungnya  Babak Final di Lomba Cerdas Cermat (LCC) Museum Tingkat Nasional. Kontingen Sumut raih nilai tertinggi di LCC Museum Nasional yang dilakukan secara daring tahun 2020 di SMPN 3 Medan, Senin (12/10).

Adapun pesertanya berasal dari sekolah tersebut dan dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Adlan, SPd, MM, yang juga Kandidat Doktor di UINSU. Dalam keterangannya, Adlan mengaku bahagia bisa langsung hadir dalam babak final LCC Tingkat Nasional tahun 2020.

Hal ini dibuktikan siswa SMPN 3 Medan, yang ikut diajang LCC tingkat nasional. Kemampuan mereka berkompetisi dengan peserta se Indonesia sangat menggembirakan. Kata Adlan, kompetisi secara daring ini, sekaligus membuktikan bahwa kemampuan berkomunikasi jarak jauh, yang juga menjawab pertanyaan dari panitia pusat, bagian dari pengasahan kecakapan siswa yang sudah dipersiapkan secara matang oleh pihak sekolah.

“Saya apresiasi siswa sebagai peserta lomba, demikian pula guru pembimbing dan kepala sekolah yang mempersiapkan siswa mampu bersaing tingkat nasional. Semoga tahun depan, kemampuan siswa semakin terdepan,” kata Adlan.

Kepala SMPN 3, Hj Nurhalimah Sibuea, MPd, Rabu (14/10) menyebutkan, tiga orang siswa sebagai peserta, yakni, M Ihsan kelas 9A.

Rizky Arief Lubis kelas 9 B dan An Nisa Almagfira kelas 9 A adalah siswa terbaik yang diutus, setelah melalui berbagai seleksi.

Setelah berjuang dan berusaha untuk menjawab seluruh pertanyaan, mereka mampu mengumpulkan nilai sebanyak 3.700, sehingga posisi penilaian berada di peringkat kelima secara nasional.

Sedangkan Kalimantan Utara (Kaltara) meraih nilai 2.800 dengan posisi peringkat keenam Sedangkan yang berhasil meraih peringkat pertama adalah, Sulawesi Tenggara, peringkat kedua Daerah Istimewa Yokyakarta. Peringkat ketiga, Jawa Timur, peringkat keempat Riau. Peringkat kelima, Sumatera Utara dan peringkat keenam Kalimantan Utara. (KRO/RD/wspda)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com