Ketua Dekranasda Riau Tinjau Kerajinan Batik Kampar

Image: Ketua Dekranasda Riau Tinjau Kerajinan Batik Kampar

RADARINDO.co.id-Kampar :
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Riau Hj Misnarni Syamsuar didampingi Ketua Dekranasda Kampar Hj Muslimah Wati Catur, meninjau beberapa kerajinan tangan yang ada di Kabupaten Kampar.

Dimana kunjungan Misnarni dan rombongan tersebut, Kamis (15/10/2020) langsung disambut dan didampingi ketua Dekranasda kabupaten kampar Hj Muslimah Wati Catur.

Kunjungan diawali dengan ke Rumah Batik Muara Takus Kampar (KUB) Maju Jaya Bersama Bangkinang Kota.
Dalam peninjauan batik, Misnarni dan Muslimah menyempatkan untuk melakukan pembatikan dengan menggunakan alat tradisional.

Saat membatik, Misnarni menyampaikan bahwa ternyata batik kampar juga tidak kalah dengan batik daerah lainnya. Untuk itu, kami atas nama Dekranasda riau mendukung dan akan mempromosikan batik ini agar lebih dikenal oleh masyarakat diluar.

“Saya tertarik akan berbagai khas motif batik kampar dan akan selalu memakai serta menampilkan disetiap Iven Pariwisata di Indonesia nantinya”, ucap Misnarni.

Usai meninjau Rumah Batik Muara Takus, Ketua Dekranasda Provinsi Riau kembali meninjau pusat Dekranasda Kabupaten Kampar untuk melihat proses penenunan kain tenun Kampar di kantor dekranasda kampar.

Tidak sampai disitu disambut Camat XIII Koto Kampar Rahmad Fajri, SSTP dan Kadis Pariwisata Zulia Dharma, beserta rombongan juga meninjau rumah kerajinan yang ada di Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII koto kampar. Dirumah kerajinan tersebut terlihat berbagai kerajinan anyaman dan kerajinan tangan lainnya.

Sementara itu Muslimawati Catur juga mengucapkan terimakasih kepada ketua Dekranasda riau yang telah menyempatkan diri mengunjungi kerajinan Batik kampar.

“Ini merupakan kesempatan emas bagi kami termasuk Batik muara takus agar dibantu Pemprov Riau untuk diberikan bantuan dan mempromosikan kerajinan asli kampar ini,” ujarnya.

Dengan perhatian ini semoga menjadikan Batik Kampar lebih berkembang dan dikenal serta juga dapat mensejahterakan industri rumah tangga yang ada di Kabupaten Kampar, ucap Muslimawati. (KRO/RD/Diskom/SM).

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com