Kapoldasu Ucapkan Terima Kasih Pada Kapolres Belawan Atas Dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara

Image: Kapoldasu Ucapkan Terima Kasih Pada Kapolres Belawan Atas Dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara

RADARINDO.co.id-Hamparan Perak : Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP DR M Dayan SH, MH atas inisiatifnya membentuk Kampung Tangguh Nusantara (Kampung Siaga Dorang).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan atas inisiatifnya membentuk Kampung Tangguh Nusantara, karena hal ini membantu masyarakat untuk mempertahankan ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19”, ujar Kapoldasu saat peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Desa Lama Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, Rabu (14/10/2020) siang.

Dikatakan Kapolda, Indonesia adalah mendapat peringkat ke-7 yang terpapar virus Corona , dan sudah 486 orang meninggal dunia.

“Pandemi Covid-19 ini menimpa 216 Negara. Nomor 1 yang paling banyak terpapar adalah Amerika, menyusul Brazil, India, Spanyol, Italia dan China. Untuk itu saya berharap agar seluruh pemerintahan Desa menghimbau kepada seluruh warga masyarakat patuhi protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak, agar kita terhindar dari virus tersebut”, ujarnya.

Senada dengan Kapoldasu, Bupati Deli Serdang yang diwakili Wakil Bupati, M. Yusuf Siregar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan.

Pandemi Covid-19 merupakan suatu bencana yang mengancam kelangsungan kehidupan. Karena bukan hanya berdampak kepada kesehatan, akan tetapi lebih dari itu, berpengaruh kepada tatanan kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Belawan atas inisiasinya membentuk Kampung Tangguh Nusantara ini”, ujar Wabup.

Kampung Tangguh Nusantara ini, lanjut Wabup, sebagai sarana edukasi untuk mewujudkan kesiapan masyarakat di dalam melawan dan melakukan pencegahan Covid-19.

Dan sekaligus menjadikan masyarakat tangguh di dalam hal ketahanan pangan kendati di tengah-tengah merebaknya Pandemi Covid-19.

Semoga kehadiran Kampung Tangguh ini menjadikan wilayah dan masyarakat kecamatan Hamparan Perak memang benar-benar tangguh, kuat dan kondusif di dalam menghadapi Covid-19, dan dapat menjadi contoh pada wilayah-wilayah lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Kita sama-sama berdoa Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kondisi kehidupan masyarakat kembali normal.

Pada kesempatan itu, Kapoldasu meninjau langsung hasil UMKM dari Kecamatan Hamparan Perak oleh Ibu-ibu PKK bersama masyarakat berupa jajanan pasar dan sayur mayur hasil dari masyarakat Desa Lama.

Selesai memberi kata sambutan, selanjutnya Kapolda menaburkan benih bibit ikan lele untuk kolam ikan binaan Kampung Tangguh Nusantara sebanyak 50.000 ekor.

Dan terakhir memberikan sembako berupa beras dan bahan pangan lainnya, serta masker untuk keperluan warga Kampung Siaga Dorang.

Acara peresmian Kampung Tangguh Nusantara yang diawali dengan Pembacaan Do’a oleh Ustad H Zainal Arifin, S.Ag tersebut juga dihadiri oleh PJU Polda Sumut, Direktur Pol Air Kombes Sihombing.

Kapolres Pelabuhan Belawan, Kejari Cabang Labuhan Deli, Ramli, SH, Camat Hamparan Perak, Kapolsek Hamparan Perak, para Kepala Desa dan warga masyarakat.

Kampung Tangguh Nusantara Polres Pelabuhan Belawan ini terdapat di 5 Desa dan 5 Kelurahan. Masing-masing, Desa Lama, Desa Paya Bakung, Desa Kota Rantang, Desa Klumpang, Desa Pematang Johar, Kelurahan Terjun, Kelurahan Paya Pasir, Kelurahan Labuhan Deli, Kelurahan Kota Bangun dan Kelurahan Sicanang-Belawan. (KRO/RD/Ganden)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com