Nenek Temukan Ikan Mati Raksasa, Dijual Laku Rp 65 Juta

Image: Nenek Temukan Ikan Mati Raksasa, Dijual Laku Rp 65 Juta

RADARINDO.co.id – Chakphuldubi:
Seorang nenek bernama Pushpa Kar mendadak kaya dalam semalam, usai mendapat jackpot ikan raksasa yang mati di sungai. Penduduk desa Chakphuldubi di pulau Sagar, negara bagian Bengala Barat, India, itu mendapat ikannya pada Sabtu (26/9/2020), dan berhasil menjualnya seharga lebih dari 300.000 rupee (Rp 65 juta). Seorang pengguna Twitter dengan nama akun Pooja Mehta berkicau, “Wanita Bengal menjadi kaya dalam semalam”.

Diberitakan Gulf News pada Kamis (1/10/2020), ikan seberat 52 kilogram hasil tangkapannya laku seharga 6.200 rupee (Rp 1,25 juta) per kg. Berbicara ke media lokal Kar berkata, “Ikan itu ternyata menjadi jackpot-ku. Aku mendapat lebih dari 300.000 rupee dengan menjualnya di pasar grosir seharga 6.200 rupee per kilogram.” “Aku belum pernah melihat ikan sebesar itu seumur hidup. Ini disebut Bhola dalam bahasa Bengali.”

Menurut penduduk setempat ukuran ikan tangkapan sebesar itu belum pernah terjadi sebelumnya, dan belum pernah terjual semahal itu. Kabarnya nenek itu melihat ikan yang mengapung di sungai lalu menyeretnya ke darat dengan susah payah. Ikan itu sudah mati saat dia menemukannya. Warga lokal lalu membantunya membawa ikan itu ke pasar.

“Ikan tersebut kemungkinan besar mati karena tabrakan dengan kapal,” kata seorang penduduk desa saat diwawancarai saluran berita India. Sementara itu pedagang lokal mengatakan, ikan itu bisa jadi lebih mahal kalau tidak membusuk. Lemak ikan itu dijual dengan harga tinggi dan diekspor ke negara-negara Asia Tenggara. Dikatakan bahwa lemak kering atau perut ikan itu harganya bisa mencapai 80.000 rupee (Rp 16,13 juta) per kilogram bahkan bisa lebih mahal. (KRO/RD/wspda)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com