Medan Juara Umum Kejurda Pabersi Sumut

Image: Medan Juara Umum Kejurda Pabersi Sumut

RADARINDO.co.id – Medan:
Kontingen Kota Medan tampil sebagai juara umum pada Kejuaraan Angkat Berat tingkat Sumatera Utara di Gedung Olahraga, Medan Helvetia, Minggu (11/10) malam.

Total kontingen Medan mendominasi perolehan medali dengan 10 emas, 7 perak, dan 6 perunggu. Kategori putra, Medan mampu meraih 2 emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Di sektor putri, Medan meraih 8 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Sementara itu, runner-up diraih kontingen Labuhanbatu dengan 5 emas, 1 perunggu dan peringkat tiga ditempati Binjai (4 emas, 5 perak, 1 perunggu) disusul Tapanuli Selatan (2 emas, 6 perunggu), dan Tebingtinggi yang menyabet 2 emas 2 perak.

Kejurda resmi ditutup oleh Dewan Pembina PB Pabersi, Hinca Panjaitan. Menurutnya, kegiatan ini sudah menjadi langkah awal bagi Pabersi Sumut untuk mempercepat proses pembinaan atlet di seluruh daerah di Sumut.

“Saya yakin, mulai dari tanah Sumut ini, Indonesia bakal memiliki generasi atlet angkat berat potensial untuk bisa berlaga di event internasional. Makanya, saya berpesan agar kegiatan ini bukan yang terakhir, justru menjadi awal yang bisa menumbuhkan gairah pengurus dalam mengurusi Pabersi ini,” ujar Hinca.

Ketua PB Pabersi, Anna Maria, berharap para atlet yang berprestasi tidak cepat berpuas diri, sebab masih ada event yang lebih tinggi untuk diikuti. Secara pribadi, Anna mengapresiasi Pabersi Sumut karena menjadi pengurus pertama se Indonesia yang dilantik sekaligus melaksanakan kejurda angkat berat perdana.

Ketua Pabersi Sumut, Hermansyah Hutagalung, berterima kasih kepada seluruh pihak terutama panitia yang telah menyukseskan kejurda dan pelantikan. Kegiatan kejurda menurut Hermansyah menjadi denyut nadi terlaksananya event skala nasional dan internasional di Sumut.

Usai menjuarai kejurda angkat berat, kontingen Medan langsung ‘diguyur’ bonus uang pembinaan Rp30 juta dari Ketua Peradi Medan Charles JN Silalahi. Ketua Pabersi Medan, Dingin Pakpahan, mengapresiasi perjuangan serta kerja keras atlet serta seluruh tim yang mampu mewujudkan target juara umum. (KRO/RD/anlsa)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com