Desa Buluh Cina Siak Hulu Adakan Giat Penyuluhan Bahaya Narkoba

Image: Desa Buluh Cina Siak Hulu Adakan Giat Penyuluhan Bahaya Narkoba

RADARINDO.co.id-Kampar : Narkoba perusak Generasi Bangsa, kini penyebaran dan penggunaan Narkoba sudah semakin merebak, bahkan sudah sampai kepelosok NKRI. Disinyalir kini Predaran Narkoba sudah beredar sampai di Desa Desa.

Mengingat Saat ini Penerintah Kabupaten sedang giat giatnya mengantipasi Penyebaran Covid-19 dan Pelaksanaan PSBM. Kini Desa Buluh Cina Lakukan Penyuluhan dan Pelatihan Bahaya Narkoba.

Acara Penyuluhan Dan Pelatihan Bahaya Narkoba dengan Tetap mematuhi Protokol Kesehatan dilaksanakan, Rabu (14/10/2020) pukul 09.00 Wib bertempat di Gedung Anjungan Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Acara ini dihadiri ketua Komisi – I DPRD Kampar M Anshor SAg, MPd, Kadis PMD Kampar Febrinaldi Tridarmawan S.STP.MSi diwakili Kabid Pemdes Zamhur, Kadis Kesbangpol diwakili Jhon Effri, Relawan Napza Kampar Dewi Hadi SE, MM (Narasumber).

Dari Upika Kecamatan, Camat Diak Hulu Fajri Hasbi S.STP, MSi diwakili Sekcam Bustamar SPd, Kapolsek Siak Hulu Kompol Zulkarnain, SE diwakili Kanit Shabara Syamsir, Panit II Intel Bripka Dedi Setiawan.

Danramil 06/SH Kapten Arh. Irwanto diwakili Peltu Ramadhan. Dan dari pihak Desa, Kades Buluh Cina Azrianto STP beserta Staf, 4 Kadus, RW dan 12 RT. serta Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Ninik Mamak, dan puluhan simpatisan warga Anti Narkoba.

Relawan Napza Dewi Hadi SE, MM selaku Narasumber, memberi materi materi Pelatihan akibat Penyalah gunaan Narkoba, Pengobatan, dan antisipasi Predarannya. Diminta kepada seluruh warga Desa hendaknya menjaga lingkungan jauh dari Narkoba, menyempatkan diri untuk berkreasi dan berkarya.

“Diingatkan jangan coba coba menggunakan Narkoba, kalau sudah kecanduan bisa berakibat Fatal”, ucap Dewi Hadi.

Kades Buluh Cina saat dikofirmasi Kabiro RADARINDO.co.id mengatakan, selaku Kades mengingatkan agar anak anak Generasi Bangsa jangan coba coba menggunakan Narkoba jenis apapun. Sebab Narkoba bisa merusak Lingkungan dan Akhlak manusia, dan juga akibatnya menimbulkan Penyakit Masyarakat (Pekat) yang jelas Narkoba dilarang Negara dan ada Hukumnya.

“Untuk itu marilah seluruh warga Desa menjaga lingkungan, agar Desa tetap Bebas Bersih Narkoba (Bersinar)”, ucap Kades. (KRO/RD/SM)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com