Sederet Tanaman Hias yang Diburu Warga Palembang di Tengah Pandemi

Image: Sederet Tanaman Hias yang Diburu Warga Palembang di Tengah Pandemi

RADARINDO.co.id – Palembang:
Pandemi virus corona (COVID-19) ini memang berdampak sangat luas pada semua sektor kehidupan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Namun, tanaman hias kini terus diburu warga Kota Palembang di tengah pandemi ini. Beragam tanaman hias laris diburu konsumen hingga pecinta tanaman untuk dijadikan penyejuk di sudut ruangan atau sebagai salah satu koleksi tanaman idaman di rumah.

Pejual tanaman hias di Kota Palembang, Ruci, mengatakan bahwa di tengah pandemi ini memang banyak pembeli yang datang untuk berburu tanaman hias. Dia menilai, mungkin banyak yang di rumah saja jadi merasa bosan dan ingin melakukan sesuatu hal baru.

Tanaman-tanaman hias yang paling laris diburu konsumen di kota pempek ini, kata dia, di antaranya lidah mertua, kaktus, sirih gading, monstera, ketapang biola, pisang kipas, hingga jenggot musa.

Hal senanda diakui, penjual tanaman hias lainnya di Kota Palembang, Nunung. Dia menyebut, rata-rata sekarang ini di kotanya banyak yang berburu sejumlah tanaman yang sering dipakai sebagai dekorasi pelengkap pada beberapa konsep interior. Salah satunya seperti monstera.

Dirinya pun menambahkan, tanaman hias yang paling laris diburu konsumen seperti lidah mertua, kaktus, sirih gading, sirih gading lemon, monstera, terang bulan, hingga tanaman hias gantung lainnya. Sementara itu, seorang pembeli tanaman hias di Palembang, Toriq, mengatakan bahwa ia memang menyukai tanaman hias belum lama ini. Karena itu, lanjutnya, ia memilih membeli lidah mertua, sirih gading, kaktus dan lainnya.

“Ya, beli yang cukup mudah dirawat saja, kan masih pemula. Kalau harga tanaman hias yang dibelinya beragam mulai dari Rp35.000 sampai Rp120 ribu per pot,” tutur dia. (KRO/RD/wspda)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com