Laka Lantas Kedua Terjadi di Ruas Tol Permai

Image: Laka Lantas Kedua Terjadi di Ruas Tol Permai

RADARINDO.co.id-Pekanbaru:
Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas tol Pekanbaru-Dumai, Minggu (11/10). Tidak ada korban jiwa dalam musibah yang melibatkan dua kendaraan tersebut. Saat dikonfirmasi, Kepala Satuan (Kasat) Patroli Jalan Raya (PJR) pada Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau, AKBP Irmadison, membenarkan hal tersebut. Diyakini, kejadian itu merupakan lakalantas kedua pasca peresmian pengoperasian tol Permai.

Dikatakan AKBP Irmadison, peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu pagi atau sekitar pukul 06.30 WIB di ruas tol Pekanbaru-Duri Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir, Bengkalis. Kecelakaan itu melibatkan dua kendaraan dari arah yang sama. “Kecelakaan antara mobil truk trailer B 9384 PEH dengan mobil Avanza BM 1640 RG. Sama-sama dari arah Pekanbaru,” ujar AKBP Irmadison.

“Mobil truk ditabrak mobil Avanza dari belakang yang mengakibatkan mobil Avanza rusak berat,” sambungnya. Dari informasi yang didapatnya, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Hanya saja, mobil Avanza mengalami rusak berat.

“Setahu saya, untuk korban meninggal dunia tidak ada. Dugaan sementara sopir mobil Avanza luka berat dibawa ke rumah sakit,” imbuh AKBP Irmadison seraya mengarahkan Haluan Riau untuk mendapatkan data lebih detail ke Satlantas Polres Bengkalis yang menangani perkara itu.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat menyampaikan, kendaraan jenis truk trailer itu dikendarai oleh sopir berinisial RC (40). Sementara sopir mobil Avanza adalah seorang laki-laki berinisial TP (24). Untuk nama yang disebutkan terakhir diketahui mengalami luka berat.

AKP Hairul kemudian memaparkan kronologis kejadian. Dikatakan dia, mobil tuk trailer yang dikemudikan oleh RC dengan membawa penumpang RN datang dari arah jalan Pekanbaru hendak menuju ke arah Duri dengan kecepatan sedang.

“Sesampainya di TKP (Tempat Kejadian Perkara,red), datang dari arah yang bersamaan satu unit mobil merek Toyota Avanza yang dikemudikan TP lalu menabrak bagian belakang sebelah kiri dari mobil truk trailer tersebut dengan kecepatan tinggi,” kata AKP Hairul.

Lantaran jarak yang sudah dekat, kata Kasat, kecelakaan tak bisa dihindarkan. Akibatnya, pengemudi mobil Avanza Nopol BM 1640 RG mengalami luka-luka. Saat ini, TP telah dirawat di rumah sakit terdekat, serta kedua kendaraan yang terlibat laka lantas mengalami kerusakan. (KRO/RD/Riauterkni)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com