Keunika Afrika Selatan Benua Yang Sering Dianggap Miskin

Image: Keunika Afrika Selatan Benua Yang Sering Dianggap Miskin

RADARINDO.co.id-Afrika Selatan:
Afrika adalah benua yang mempunyai jumlah penduduk terbesar kedua setelah benua asia. Benua yang hampir menutupi 20,3 persen dari seluruh daratan yang ada di bumi ini mempunyai 800 juta penduduk dan 54 negara di dalamnya. Benua cantik ini memiliki keunikan dan hal menakjubkan dari sisi biologis dan geologisnya. Budaya orang afrika yang masih terjaga dengan baik membuat benua ini menjadi benar-benar menarik bagi para wisatawan.

1. Memiliki Kurang Lebih 55.000 Pinguin

Di awal abad yang lalu, Afrika memiliki 4 juta populasi pinguin. Namun, pada tahun 2000 populasi pinguin menurun menjadi 200.000. Setelah 10 tahun, yakni tahun 2010, populasi pinguin Afrika kembali menurun sampai 55.000. Jika penurunan ini tidak mendapatkan perhatian khusus, maka diperkirakan pinguin Afrika akan punah dalam 15 tahun mendatang.

2. Produsen Berlian Terbesar Di Dunia

Afrika adalah benua penghasil berlian sebanyak 50% dari produksi global, dan ini merupakan benua penghasil berlian terbesar di dunia. Angola dan Botswana merupakan negara pemasok berlian terbesar di benua Afrika.

3. Sudan Memiliki Piramida Dua Kali Lebih Banyak Dari Mesir

Negara di benua Afrika, Sudan, memiliki piramida lebih banyak dibanding Mesir. Setidaknya, terdapat 223 piramida yang tersebar di kota Sudan Al Kurru, Nuri, Gebel Barkal dan Meroe. Piramida di sudan pada umumnya memiliki ketinggian 20 sampai 30 meter (65-100 ft).

4. Gunung Sahara Yang Terus Meluas

Gurun Sahara adalah padang pasir terbesar di dunia. Luas dari gurun ini selalu bertambah sekitar 1,5 mil perbulannya, dikarenakan proses bumi/tanah yang berubah menjadi gurun karena kehilangan kelembapan di dalam tanah dan hilangnya vegetasi.

5. Negara Denga Hewan Liar Terbanyak

Tanzania adalah negara yang memiliki populasi binatang liar terbesar di dunia. Negara ini memiliki 20% dari spesies populasi mamalia di Afrika. Tanzania memiliki national parks, reserves, conservation area, dan marine parks yang tersebar di wilayah dengan luas lebih dari 42.000 km persegi atau sekitar sepertiga dari wilayah negara itu. (KRO/RD/ANo)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com