Gubernur Janji Benahi GOR Pabbsi

Image: Gubernur Janji Benahi GOR Pabbsi

RADARINDO.co.id-Medan:
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Angkat Berat yang diselenggarakan Pengprov Pabersi Sumut di Gedung Olahraga Pabbsi, Sabtu (10/10/2020). Kejuaraan ini merupakan yang pertama digelar di Indonesia, setelah kepengurusan Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) resmi berdiri sendiri sejak September lalu.

Edy Rahmayadi pun mengapresiasi semangat dan kerja keras pengurus yang sukses melaksanakan kejurda dan pelantikan meski dalam masa pandemi Covid -19. Meski demikian, dia merasa prihatin dengan kondisi GOR Pabbsi Sumut saat ini meski sebelumnya telah direnovasi menjelang Kejurda.

“Angkat berat ini salah satu penyumbang emas untuk Sumut di event nasional. Tentu kemenangan itu dibentuk dengan infrastruktur yang ada. Jadi saya siap benahi infrastruktur ini. Itu tanggung jawab saya sebagai penguasa, yaitu Gubernur Sumut. Akan kita ubah semuanya. Mari sama-sama besarkan cabor ini,” ucap Edy Rahmayadi seraya memastikan venue angkat berat ada di Sumut Sport Center yang sedang dibangun untuk PON 20204.

Sementara Ketua Pabersi Sumut Hermansyah Hutagalung bertekad mencetak atlet-atlet angkat berprestasi hingga panggung internasional. “Pabersi Sumut mengutamakan atlet. Kami berkomitmen mengurusi olahraga yang terpenting adalah atlet bisa meraih prestasi setinggi-tingginya,” ucap Hermansyah.

Kejurda angkat berat diikuti 80 lifter putra/putri terbaik dari 15 Pengcab Pabersi se-Sumut. Kejurda mempertandingkan 12 kelas. Kategori putra pertandingkan kelas 59 kg, 66 kg, 74 kg, 83 kg, 93 kg, 93+ kg. Sedangkan putri di kelas 47 kg, 52 kg, 57 kg, 63 kg, 69 kg, 69+ kg. Kejurda juga dimeriahkan dengan perlombaan tarik tambang dan balik ban yang memperebutkan trofi Ketua DPC PERADI Medan Charles JN Silalahi.

Sebelumnya, Pengprov Pabersi Sumut periode 2020 -2024 resmi dilantik oleh Ketua Umum PB Pabersi Anna Maria. Adapun kepengurusan harian Pabersi Sumut periode 2020 -2024 antara lain, Ketua Hermansyah Hutagalung, sekretaris Riko Goncalwes Sirait, bendahara M Samsir serta beberapa kepala bidang dan angggota. (KRO/RD/Sib)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com