Ketua KUD SMM 1 Asam Jawa Labusel Buat LP Pengerusakan Plang

Image: Ketua KUD SMM 1 Asam Jawa Labusel Buat LP Pengerusakan Plang

RADARINDO.co.id-Labusel: Ketua KUD SMM 1 Asam jawa Labusel, BJ Ginting terpaksa membuat laporan Ke Polisi No LP: LP/201/X/2020/SPK, tanggal 08 Oktober 2020, atas dugaan pengerusakan plang Jalan KUD yang berada di tengah Perkebunan kelapa sawit milik KUD.

Pengerusakan diduga di lakukan ENM (terlapor) pada hari Kamis 8 Oktober 2020. Demikian dikatakan BJ Ginting, kepada wartawan, Minggu (11/10/2020).

“Secara pribadi saya tidak di rugikan, akan tetapi karena mempunyai rasa tanggung jawab moral saya selaku ketua saya terpaksa membuat laporan. Semua saksi hari ini Sabtu 10 Oktober 2020 menjalani pemeriksaan dan berikut barang buktinya sudah di aman di Polsek Torgamba”, ujarnya.

Ia menambahkan, setiap anggota KUD di perbolehkan lewat namun dengan ketentuan wajib memberikan kontribusi kepada 10% kepada KUD dari hasil produksi dan itu sudah tertuang dalam surat kesepakatan bersama, yang mana 10% tersebut di alokasikan untuk perawatan jalan dan untuk biaya oprasi administrasi kantor dan gaji pengurus,” terangnya.

Selain itu, palang tersebut di pasang bertujuan untuk keamanan artinya untuk menghindari tindak pidana pencurian kelapa sawit atau TBS dan bagi masyarakat yang tidak menjadi anggota KUD boleh memakai jalan KUD tersebut asalkan memberikan kontribusi KUD sesuai kesepakatan tersebut dan sebalik nya bagi masyarakat yang memiliki kebun KUD tetapi tidak menjadi anggota KUD lagi.

“Dan tidak memberikan 10% dari hasil kebun nya kepada KUD maka tidak boleh lewat palang tetap terkunci,” tutupnya. (KRO/RD/NST)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com