Beginilah Ragam Batu Cincin Akik Paling Diminati

Image: Beginilah Ragam Batu Cincin Akik Paling Diminati

RADARINDO.co.id – Medan: Ragambatu batu akik untuk cincin atau kalung tidak pernah surut. Bahkan setiap harinya para peminat batu akik semakin banyak.

Kalangan pecinta akik yang memang bukan berasal dari awam yang hanya ikut-ikutan, tetap saja mengincar jenis akik tertentu yang jadi impiannya.

Kini pecinta dan kalangan kolektor akik justrumemburu jenis bebatuan mulia yang memang berkualitas, baik kekristalan maupun warnanya. Beragam jenis akik yamanmasih saja banyak diminati.

Jenis akik yang diyakini kalangan tertentu konon kabarnya berkhasiat dan mampu menangkal serta menyembuhkan berbagai penyakit ini. Sehingga kini semakin digemari.

Bahkan keyakinan mendalam pecinta akik yaman, percaya jika akik ini memberikan kekuatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit kronis sekalipun.

Beberapa varian akik yaman yang kini diincar orang, yakni jenis batuyaman serat unik, yaman junjung drajat, dan yaman mata keteran. Tampilan akik yaman serat unik yang memiliki warna dasar cokelat teh bening dengan serat lumut birunya yang indah pantas diidamkan.

Apalagi jika mendapatkan yang memiliki perpadun unik merah, hitam, cokelat, dan putih. Lain lagi untuk jenis yaman mata keteran. Entah apa namanya disebut mata keteran, yang pasti tampilannya memiliki penampakan pamor puser.

Perpaduan susunan warna yang membentuknya, misalnya yang didominasi merah-putih.
Kekhasan lainnya dari yaman mata keteran ini, kekristalnya selalu bening.

Bukan hanya jenis batu yaman, beberapa jenis lainnya kini juga menjadi incaran. Yang tentu saja memiliki karaker dan keindahan tersendiri. Sebut saja kecubung serat lumut yang memiliki tekstur sangat keras karena usianya sangat tua.

Dengan seratnya yang unik dan langka, batu transaparan ini tak butuh pencahaanya untuk bisa melihat tekstur di dalamnya. Kecubung serabut emas juga semakin diminati karena tekstur batunya keras, bening, disertai serat yang unik di dalamnya.

Varian kecubung yang kini juga semakin diburu, yakni jenis kecubung merah. Berbeda dengan jenis kecubung lainnya, daya kristalnya yang tinggi dan serat-serat merahnya yang indah menjadikan batu ini berbeda dengan kebanyakan jenis batu kecubung lainnya.

Selain batu Yaman dan jenis kecubung, jenis akik teratai tunggal juga kini melambung pamornya. Dari banyak literasi, motif teratai tunggal yang dinilai sangat bagus selalu dialaskan pada motif teratainya yang memenuhi seluruh bentuk batunya bahkan tembus sampai ke bagian bawah.

Tiga jenis akik lainnya yang meski masih dalam masa pandemi. Namun peminatnya tak pernah sepi, yakni jenis
batu pancawarna, batu garut telur kodok 3D, dan akik bulu merak hijau.

Panca warna memang selalu jadi idola siapa saja, apalagi sebentuk batunya diperkaya kombinasi kuning, merah, jingga, hijau, biru, dan hitam.

Untuk jenis batu garut telur kodok 3D, selalu ditandai dengan motif telur kodoknya berupa bintik-bintik putih memenuhi sekujur permukaan batunya. Apalagi saat diberi pencahayaan, maka bintik-bintik putihnya akan semakin kentara. (KRO/RD/ANS)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com