Walikota Binjai Panen Padi Berbasis Organik

Image: Walikota Binjai Panen Padi Berbasis Organik

RADARINDO.co.id – Binjai :
Walikota Binjai H.M. Idaham SH, M.Si memanen padi di lahan persawahan milik kelompok tani Subur di kelurahan Sumber Karya Kecamatan Binjai Timur. Senin (05/10/2020). Idaham mengapresiasi dengan kelompok tani subur yang dapat menghasilkan nilai ekonomis dan nilai pangan yg berkualitas. Walikota mengatakan bagaimana kita mampu menyediakan ketahanan pangan di Kota Binjai selama pandemi.

“Kedepannya Pemerintah Kota Binjai akan terus memberdayakan lahan-lahan yang bisa digunakan agar ketahanan pangan di Kota Binjai semakin meningkat,” ujar Idaham.

Kegiatan panen padi dihadiri Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan yang diwakili Sudiman Situmorang SP.MP dan Wakil Ketua DPRD Kota Binjai M.Syarif Sitepu dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai Ir. Agustawan Karnajaya. Bersama para petani, Idaham ikut serta memanen padi beras Binjai yang berbasis organik.

Sudiwan mengatakan aset kostratani mencapai 1.386 ha atau 1,4 % untuk wilayah Kota Binjai berada diperingkat pertama. Menanggapi hal tersebut, M.Syarif Sitepu mengatakan akan terus mengawal dan mengalokasikan anggaran untuk meningkatkan dan memajukan Kota Binjai dalam hal menunjang intensifikasi pertanian dan meningkatkan mutu pertanian. Menurutnya ini trobosan terbaru yang patut kita apresiasi karena mengkonsumsi makanan pokok tanpa pestisida.

Diakhir sambutan Agustawan menyampaikan harapannya semoga beras organik ini bersertifikasi agar dapat meningkatkan jual beli dipasar.  Ketua kelompok tani subur Ir. Junaidi mengatakan sangat senang Bapak Walikota ikut turun kelahan sawah memanen padi ini. (KRO/RD/anlsa)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com