Oasis Al-Ahsa Di Arab Saudi Cetak Rekor Dunia

Image: Oasis Al-Ahsa Di Arab Saudi Cetak Rekor Dunia

RADARINDO.co.id – Arab Saudi :
Oasis Al-Ahsa yang terletak di Provinsi Timur Arab Saudi, masuk daftar Rekor Dunia Guinness sebagai oasis serba lengkap terbesar di dunia. Menurut situs web Guinness, oasis itu mencakup lebih dari 2,5 juta pohon palem yang memakan akuifer besar melalui 280 mata air artesis. Oasis ini membentang di area seluas lebih dari 85,4 kilometer persegi atau 32,9 mil persegi.

Dilansir Arab News, Jumat (9/10/2020), The Heritage Commission melakukan tugas untuk memperkenalkan Ensiklopedia Dunia ke Al-Ahsa Oasis. Lokasi ini merupakan salah satu situs Arab Saudi yang terdaftar dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Tak hanya Oasis Al-Ahsa, situs lainnya yang terdaftar adalah Al-Hijr di Al-Ula, lingkungan Al-Turaif di Ad Diriyah yang bersejarah, Jeddah yang bersejarah, situs seni cadas di Jubbah, dan Shuaimis di Hail.

Al-Ahsa tidak hanya menyajikan warisan lingkungan yang kaya tetapi juga menggambarkan sejarah dan peradaban. Oase ini merupakan jembatan komunikasi strategis dengan dunia. Di sekitar lingkungannya, terdapat banyak situs warisan nasional dan pemukiman manusia tertua sejak ribuan tahun yang lalu. Oasis kurma adalah oasis palem yang dikelilingi pasir terbesar di dunia.

Guinness World Records sebelumnya mendaftarkan gedung konser Maraya di Al-Ula sebagai gedung terbesar yang ditutupi dengan cermin di dunia.  Arab Saudi telah menempati posisi kedua di dunia Arab dalam jumlah Rekor Dunia Guinness. (KRO/RD/wspda)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com