Final French Open 2020 Sofia Kenin Percaya Diri Hadapi Iga Swiatek

Image: Final French Open 2020 Sofia Kenin Percaya Diri Hadapi Iga Swiatek

RADARINDO.co.id – Amerika:
Sofia Kenin asal Amerika Serikat melaju ke Final French Open setelah berhasil menumbangkan Petra Kvitova, Republik Cek, dengan Skor 6-4, 7-5, Kamis (waktu Paris). Hasil ini, membuat Sofia berkesempatan meraih gelar Grand Slam kedua tahun ini setelah berhasil menang di Australia Open.

Final French Open bakal mempertemukan petenis berusia 21 tahun ini dan akan bertemu Iga Swiatek asal Polandia, yang baru berusia 19 tahun yang berhasil mengalahkan petenis asal Argentina Nadia Podoroska 6-2, 6-1. Penentuan gelar French Open 2020 dijadwalkan akan berlangsung pada Sabtu 10 Oktober 2020.

Saya tahu saya harus menjadi yang terbaik. Saya sangat bahagia dan bangga pada diri saya sendiri,” kata Kenin seusai pertandingan seperti dikutip AFP. Sofia Kenin sempat kesulitan pada set pertama saat servisnya berhasil dimentahkan oleh Kvitova, namun, ia berhasil membalikan keadaan sebelum menutup kemenangan dari petenis unggulan ketujuh asal Ceko, tersebut.

Jika ia berhasil memenangi pertandingan final French Open ini, Sofia Kenin bakal tercatat menjadi wanita pertama yang memenangi dua Grand Slam di musim yang sama sejak Angelique Kerber merebut gelar Australia dan AS Terbuka pada 2016.

Saya menang di Australia sehingga memberi saya kepercayaan diri menjalani pertandingan yang sangat sulit pekan ini. Saya akan menikmati momen ini dan kemudian mulai mempersiapkan diri untuk final besok,” kata Kenin. (KRO/RD/anlsa)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com