Covid-19 Mengintai, Derby Milan Terancam Bernasib sama dengan Juventus vs Napoli

Image: Covid-19 Mengintai, Derby Milan Terancam Bernasib sama dengan Juventus vs Napoli

RADARINDO.co.id-Sport:
Serie A akan melangsungkan pertandingan sengit antara dua klub raksasa Italia, Inter Milan dan AC Milan, pada akhir pekan depan. Namun laga tersebut terancam akibat sejumlah kasus Covid-19 yang menimpa pemian dari masing-masing tim.

Laga yang kerap disebut ‘Derby della Madonnina’ selalu jadi penyedot perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia. Rencananya, pertandingan tersebut akan dihelat pada hari Sabtu (17/10/2020) di Giuseppe Meazza. Kedua tim sama-sama berada dalam kondisi yang baik. Inter, yang akan bertindak sebagai tuan rumah, telah mengantongi dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga pertandingan perdananya di musim ini.

Di sisi lain, Milan berhasil menyapu bersih tiga pertandingan perdananya dengan kemenangan. Namun berbeda dengan Inter yang bermain imbang lawan Lazio, klub yang memiliki julukan Rossoneri tersebut belum bertemu lawan berat.

Seperti yang diketahui, laga Juventus vs Napoli di Allianz Stadium seharusnya digelar pada akhir pekan lalu. Namun Napoli memutuskan untuk tidak hadir di stadion lantaran diharuskan melakukan isolasi dari otoritas kesehatan (ASL). ASL mengeluarkan pernyataan setelah dua pemain Napoli dinyatakan positif Covid-19. Padahal, berdasarkan aturan, klub dilarang tampil jika pemain yang negatif Covid-19 tidak kurang dari 13 orang, termasuk satu kiper.

Juventus merasa bahwa mereka telah menjalankan protokol yang berlaku, hingga berani hadir di stadion. Karena kasus ini, beredar dugaan bahwa Bianconeri akan dihibahkan tiga poin secara otomatis dengan kemenangan 3-0 atas Napoli. Sayangnya, menurut laporan Corriere dello Sport, federasi sepakbola Italia ingin pertandingan dijadwal ulang. Namun desas-desusnya, Napoli bakalan mendapatkan pengurangan satu poin karena telah melanggar protokol.

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com