Kades Buluh Cina Siak Hulu Lakukan “Giat Gotong Royong Bersih Kampung”

Image: Kades Buluh Cina Siak Hulu Lakukan “Giat Gotong Royong Bersih Kampung”

RADARINDO.co.id-Kampar : Suasana dalam menghadapi Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) untuk Tiga Desa di Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Riau.

Kades Buluh Cina Azrianto S.TP tidak mau tinggal diam, dengan nenghimpun aparat Pemerintahan Desa (Pemdes) melakukan kegiatan “Gotong Royong Bersih Kampung”.

Biasanya aparat Pemerintahan Desa melakukan Giat Bersih Kampung dilakukan setiap hari Jumat. Kini pelaksanaan Giat Gotong Royong dilaksanakan setiap hari Kamis.

Kades beserta aparat Pemerintahan Desa dari tingkat RT, RW, Kadus dan beberapa warga simpatisan melakukan Giat “Gotong Royong Bersih Kampung”.

Kades Buluh Cina Azrianto S.TP Kamis (08/10/2020) Pukul 14.00 Wib saat dikunjungi serta dikonfirmasi Kabiro Kampar RADARINDO.co.id mengatakan, sebelumnya Giat “Gotong Royong Bersih Kampung” ini kami lakukan setiap hari Jumat, karena waktu yang begitu singkat karena pada hari Jumat melaksanakan Ibadah Sholat Jumat, kini harinya kami ganti menjadi setiap hari Kamis.

“Baru sebulan ini kami lakukan Giat Gotong Royong Bersih Kampung, dan dilaksanakan setiap hari Kamis. Dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Dari mulai nembersihkan lingkungan Rumah, dan dilanjutkan membersikan Taman Wisata, seperti saat ini Danau Wisata yang dulu terlihat Asri kini sudah ada yang terlihat semak belukar”, ucap Kades

Kami selaku Aparat Pemerintahan Desa, menghimbau kepada seluruh Warga untuk Giat “Gotong Royong Bersih Kampung” dilaksanakan setiap hari Kamis.

Hal ini juga bisa mengantisifasi Penyebaran Pandemi Virus Covid-19, agar semua warga turut bekerjasama dengan aparat Pemerintahan Desa, untuk menjaga kebersihan agar lingkungan menjadi nyaman, dan Asri, ucap Kades.

Camat Siak Hulu Fajri Hasbi S.STP, MSi menanggapi Giat “Gotong Royong Bersih” Kampung di Desa Buluh Cina, Camat mengatakan ini kegiatan yang baik dan nulia, bisa memberi contoh dengan Desa Desa kain.

“Disaat Pemerintah Kabupaten dengan Giatnya mengantisifasi Penyebaran Virus Covid-19 dan Pemberlakuan PSBM, serta Pelaksanaan Perbup Nomor 44 Tahun 2020. Desa Buluh Cina melakukan Program Giat Gotong Royong Bersih Kampung dan selalu mematuhi Prokes”, ucap Camat. (KRO/RD/SM)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com