Alamat Korkot Medan Diduga Tak Sesuai di Google

Image: Alamat Korkot Medan Diduga Tak Sesuai di Google

RADARINDO.co.id-Medan:
Alamat kantor Koordinator Kota (Korkot) Medan diduga tidak sesuai di Google yang berada di Jalan Sumber Amal No. 211 Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas, ternyata tidak sama dengan kenyataan di lapangan. Sehingga terkesan membingungkan sejumlah pihak.

Hal itu sesuai dengan penelusuran yang dilakukan oleh RADARINDO.co.id Kamis (8-10-2020) pagi. Alamat kantor jota Medan yang dikatakan berada di Jalan Sumber Amal No. 211, ternyata bukan sebuah kantor, melainkan sebuah rumah tempat tinggal seorang warga marga Panggabean bekerja sebagai Dosen.

“Ini (bangunan No. 211-red) bukan kantor, tapi ini rumah tempat tinggal saya. Sudah bertahun-tahun saya tinggal disini”, ujar Panggabean ketika ditanya kepastian alamat kantor kota Medan.

Penelusuran alamat kantor Kota Medan yang dilakukan RADARINDO.co.id untuk konfirmasi, terkait dengan dugaan buruknya pelaksanaan beberapa proyek infrastruktur untuk mengurangi daerah kumuh di Belawan Tahun Anggaran 2019.

Proyek pengentasan daerah kumuh, khususnya di Kecamatan Medan Belawan dengan sebutan Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) TA 2019, terdapat di 4 Kelurahan. Yakni Kelurahan Belawan I, Belawan II, Belawan Bahagia, dan di Kelurahan Bagan Deli. Dimana pelaksanaan beberapa proyek tersebut bernuansa korupsi.

Salah seorang security di kantor Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Dan Penataan Ruang Kota Medan bernama Rio, mengatakan bahwa kantor Kota Medan sudah pindah dari kantornya.

“Dulunya kantor kota itu memang di sini, tapi sekarang mereka sudah pindah. Kalau gak salah pindah ke daerah Marendal sana”, ujar Rio di kantornya yang berada di Jalan Jenderal AH. Nasution, No. 117 Pangkalan Mansyur Medan pada Kamis siang.

Dikatakannya lagi bahwa kantor kota tersebut sudah pindah alamat sejak setahun lalu. Sesuai informasi yang diperoleh, Korkot Medan menangani proyek infrastruktur daerah kumuh khususnya di Kecamatan Medan Belawan pada TA 2019 bernilai sebesar sekitar Rp7,5 miliar.

Dan untuk se-Kota Medan anggarannya sebesar Rp 17 miliar. Namun sayang alamat kantornya tidak jelas mirip “siluman”. Sementara itu, Direktur Eksekutif LSM Torpedo (Lembaga Swadaya Masyarakat Teropong Demokrasi Indonesia) Sumatera Utara, Zainuddin Limbong yang dimintai komentarnya Kamis (8/10/ 2020) malam.

Terkait dengan keberadaan kantor Korkot Kota Medan yang terkesan mirip “siluman” itu, mengatakan turut prihatin. Ironisnya, sebuah kantor institusi yang mengelola uang negara yang mestinya mengedepankan transparansi, eh koq malah gak jelas dimana alamatnya. Kalau memang alamat kantor Korkot Medan itu tidak sesuai dengan yang ada di Google, kami turut prihatin. Atau bisa dibilang turut berdukacita atas “matisuri”-nya keterbukaan di lembaga itu”, ujar Limbong sedih.

Sesuai informasi yang terdapat di Google bahwa alamat kantor Korkot Medan berada di Jalan Sumber Amal No. 211 lengkap dengan foto kantor. Namun setelah dikunjungi, ternyata adalah alamat sebuah rumah bapak Panggabean. Sementara foto kantor itu ternyata sebuah rumah mantan Camat yang sekarang membuka usaha catering.

Hingga berita ini dilansir, huma Pemko Medan belum dapat dikonfirmasi terkait alamat Korkot Medan. Sebelumnya salah seorang warga juga pernah menyampaikan informasi tentang alamat Korkot Medan yang diduga takn sesuai di google. “Kami sempat kecarian dan heran bang karena tidak sesuai dengan yang di google”, ujar warga Amplas Medan yang tak mau disebutkan namanya, belum lama ini. (KRO/Ganden/Jumadi).

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com