Kadis PMD Kampar Pimpin Tim Gabungan Satgas Anti Covid-19 Penegasan Perbup Nomor 44 Tabun 2020

Image: Kadis PMD Kampar Pimpin Tim Gabungan Satgas Anti Covid-19 Penegasan Perbup Nomor 44 Tabun 2020

RADARINDO.co.id-Kampar : Menjelang Hari Ke-8 Pemberlakuan PSBM dan Penegasan Perbup Nomor 44 Tahun 2020. Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kampar Febrinaldi Tridarmawan S.STP, MSi pimpin Tim Gabungan Satgas Anti Covid-19 Desa Pandau Jaya dan Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Apel Pagi Kamis (08/10/2020) Pukul 08.00 Wib bertempat di Halaman Masjid As – Shodiqin Jalan Raya Pasir Putih perbatasan anatara Dua Desa, Pandau Jaya dengan Desa Tanah Merah yang juga berbatasan dengan Kota Madya Pekanbaru.

Tim Satgas Anti Covid-19 Dua Desa yang dipimpin langsung oleh Kadis PMD Febrinaldi Tridarmawan S STP, MSi. Sementara untuk Tim Satgas Desa Pandau Jaya dipimpin Kades Firdaus Roza dan Desa Tanah Merah dipimpin H Sahrul Amri Nasution.

Untuk Desa Pandau Jaya Firdaus Roza dibantu Tim dari Pihak Kepolisian Bripka Zulkarnain, Briptu Arif Hidayat, Koramil 06/SH Koptu Arianto, Sat Pol PP. Romi, Riky, Dishub Kampar Rizki, Ade Irawan, serta Tim Dinas Kesehatan dipimpin Drg. Anik Srimulyani beserta Staf.

Untuk Desa Tanah Merah Kades H Sahrul Amri Nasution dibantu Tim dari pihak Kepolisian Aiptu Fildarman, Briptu Pegi Heriyusa, Koramil 06/SH Pelda Sofyan, Kasi Trantib Jusmiati, Kep diwakili M.Rais SH, Sat Pol PP Lerka, Syahrifal, BPBD Kampar M. Yanis, Dishub Kampar Supriato, Supriadi.

Kades Pandau Jaya Firdaus Roza dan Kades Tanah Merah H. Sahrul Amri Nasution mengatakan yang sama, disinyalir terjadinya penyebaran virus Covid-19 diakibatkan dari Pekerja Pekerja yang bekerja diluar dari Desa Pandau Jaya dan Desa Tanah Merah tetapi yang bersangkutan bertempat tinggal di Desa.

Kadis PMD Kampar Febrinaldi Tridarmawan S.STP, MSi mengatakan razia masker gabungan Tim Satgas Anti Covid-19 difokuskan di Perbatasan Kota Madya Pekanbaru dengan Kabupaten Kampar.

“Tepatnya dijalan Raya Pasir Putih dan juga berbatas Desa Pandau Jaya dengan Desa Tanah Merah”, ucap Kadis.

Dilihat dari Situasi dan Kondisi saat ini, dengan cara pelaksanan razia masker dan terus menghimbau kepada masyarakat sudah hampir 90 % mematuhi Prokes dan Memahami Perbup Nomor 44 Tahun 2020. Pada hari ke – 8 ini hanya beberapa warga pengendara sepeda motor yang tidak pakai masker.

Sementara para pengusaha rumah makan, pertokoan, pasar pasar dan pedagang pedagang serta warung warung sudah mematuhi Prokes.

“Maka Pemberlakuan PSBM dengan mematuhi Prokes dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” ucap Kadis. (KRO/RD/SM)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com