FK Dugopolje Vs Timnas U-19 Tak Ada Persiapan Khusus Dari Timnas U-19

Image: FK Dugopolje Vs Timnas U-19 Tak Ada Persiapan Khusus Dari Timnas U-19

RADARINDO.co.id-Sport:
Timnas Indonesia U-19 tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi klub divisi kedua Liga Kroasia FK Dugopolje dalam laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (8/10/2020).

“Kami melakukan persiapan seperti biasa menjelang pertandingan tersebut,” ujar pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong, dikutip Antara dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu (7/10/2020). Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, tujuan penting dari laga tersebut adalah untuk melihat perkembangan pemainnya.

“Pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus,” kata Shin. Bek timnas U-19 Rizky Ridho menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya dalam kondisi baik dan siap tempur. Mereka sudah diberikan metode untuk menaklukkan lawan oleh Shin Tae-yong. “Kami akan bermain seperi yang diinginkan oleh tim pelatih pada laga besok. Kami akan berupaya meraih hasil positif di laga uji coba,” tutur Rizky.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Selama TC di Kroasia, timnas U-19 sudah menjalani tujuh pertandingan uji coba dengan hasil dua kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah. Dua kemenangan timnas U-19 diraih saat berhadapan kontra Qatar dan Dinamo Zagreb yang ditaklukkan masing-masing dengan skor 2-1 dan 1-0.

Hasil seri didapatkan ketika melawan Qatar dan Arab Saudi, sementara kekalahan datang saat bersua Bulgaria, Kroasia serta Bosnia-Herzegovina. TC timnas U-19 di luar negeri menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan. (KRO/RD/Bola)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com