FA dan Operator Liga Desak Pemerintah Berikan Izin Penonton

Image: FA dan Operator Liga Desak Pemerintah Berikan Izin Penonton

RADARINDO.co.id-Sport:
Asosiasi sepak bola Inggris (FA) dan pihak operator liga terus berusaha mendesak pemerintah segera mengizinkan penonton hadir langsung ke stadion. Selain itu, mereka juga meminta jaminan para suporter untuk berkomitmen penuh terhadap protokol pencegahan wabah Covid-19.

Hal itu dituangkan dalam surat terbuka FA, Premier League dan EFL yang disiarkan di laman resmi FA pada Selasa (6/10) malam. Kepala Eksekutif Premier Leagie Richard Masters, Kepala Eksekutif EFL David Baldwin, Kepala Eksekutif FA Mark Bullingham, dan Direktur Sepak Bola Putri Profesional FA Kelly Simmons, dalam surat itu menyatakan terus berusaha membuat stadion sebagai lokasi paling aman di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Mereka mengapresiasi gerakan klub-klub dan suporternya yang terus menciptakan perbedaan di komunitas masing-masing seperti penyaluran makanan serta pendampingan bagi kalangan rawan yang terdampak pandemi.

“Dengan EFL, Premier League, Liga Super Putri dan Kejuaraan Putri telah sukses menyelenggarakan 11 ajang uji coba baru-baru ini, kita semua telah membuktikan bisa melangsungkan pertandingan yang aman dengan penonton,” lanjut surat tersebut.

Sebelumnya, pemerintah Inggris sempat mengeluarkan wacana perizinan penonton kembali mengisi 25-33 persen kapasitas stadion per 1 Oktober. Namun, Perdana Menteri Boris Johnson menyatakan rencana itu harus ditunda karena aturan baru terkait lonjakan kasus Covid-19. (KRO/RD/Jawapos)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com