Walikota Padangsidimpuan Ucapkan Selamat HUT TNI Ke-75

Image: Walikota Padangsidimpuan Ucapkan Selamat HUT TNI Ke-75

RADARINDO.co.id-Psp:
Walikota Padangsidimpuan (Psp) Irsan Efendi Nasution SH mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 tahun 2020 yang dilaksanakan secara sederhana di aula Daulay-Simorangkir Makodim 0212/TS, Senin (5/10/2020).

Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan, saya bangga dengan semangat patriotisme, soliditas, dan juga profesionalisme TNI sebagai pilar utama kedaulatan negara, ” kata Walikota Psp Irsan Efendi Nasution SH yang mewakili Kepala Daerah dalam sambutannya.

HUT TNI ke 75 yang dilaksanakan Kodim 0212/TS dihadiri Dandim Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing SIP, Bupati Kabupaten (Kab) Tapanuli Selatan (Tapsel) yang diwakili Kakan Kesbangpol Hamdi S Pulungan, mewakili Bupati Kab Mandailing Natal (Madina).

Kab Padang Lawas Utara (Paluta) dan Bupati Kab Padang Lawas (Palas), Ketua DPRD Kota Psp Siwan Siswanto, SH, Wakil Ketua DPRD Kab Tapsel Borkat S.Sos, Kapolres Kab Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj S.IK MH, Kapolresta Psp AKBP Juliani Prihartini SIK, MH, Kapolres Kab Madina, Kapolres Kab Palas dan Danyon Inf 123/RW Mayor Inf Goklas Silaban, Danyon Brimob Detacemen C Sipirok, para Kajari se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, pimpinan Organisasi Kepemudaan FKPPI, Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga, Ketua Organisasi Pers dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), pempinan Perguiruan Tinggi dan undangan lainnya.

Walikota Psp menururkan, keberadaan TNI dewasa ini masih diperlukan mengingat berbagai ancaman semakin kompleks, namun berdasarkan perjalanan sejarah Indonesia, TNI terbukti berkali-kali mampu menjadi Benteng Penjaga Kedaulatan Negara.

Pemko Psp berharap HUT TNI ke 75 ini, sinergitas yang telah terjalin selama ini bisa terus ditingkatkan, sebagaimana tema HUT TNI tahun 2020 yakni TNI Sinergitas Untuk Negeri, tentunya dengan sinergitas ini akan lebih meningkatkan keamanan dan juga pembangunan di daerah dan bangsa ini.

Soal sinergitas dengan TNI sendiri, Walikota Psp mengatakan kalau sejauh ini, hubungan Pemerintah Daerah di Tabagsel yang merupakan wilayah teritorial Kodim 0212/TS bersama TNI sangat baik, dibuktikan dengan adanya berbagai komunikasi juga program pembangunan selama ini.

Yang pasti tantangan kedepan kita semakin besar, dimana sinergitas bersama TNI ini harus terus kita perkuat untuk menjaga ancaman stabilitas keamanan di tengah perkembangan teknologi, sebagaimana penyampaian bapak Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dalam sambutannya secara virtual di upacara peringatan HUT TNI ke 75.

Sementara Dandim 0212/TS mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada semua pihak sehingga pelaksanaan HUT TNI ke-75 kali ini berlangsung sukses. Kendati demikian, pihaknya turut prihatin, sebab perayaan HUT TNI kali ini bertepatan, merebaknya wabah Covid-19.

“Kiranya, kepada segenap masyarakat, saya memohon kerja sama dan kesadarannya dalam mematuhi Protocol Kesehatan di kehidupan sehari-hari. TNI dengan unsur Forkopimda lain terus berupaya mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Tabagsel,“ trang Dandim.

Usai pelaksanaan HUT TNI ke 75, Kapolres Kab Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj S.IK. MH yang diminta pesan-pesannya seputar HUT TNI mengharapkan hubungan atau sinergitas harmonis yang telah terjalin antara Polri khususnya Polres Kab Tapsel dengan TNI khususnya Kodim 0212/TS dan Batalyon 123/RW tetap dipertahankan.

Hal itu dilakukan demi pengabdian dan pelayanan total guna menciptakan suasana kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Disinggung terkait sinergitas dalam rangka pelaksanaan Pilkada Kab Tapsel dan Pilkada Kab Madina 2020, Kapolres menyebut kalau pihaknya sejak tahun lalu telah bersinergi dengan Kodim 0212/TS untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi tersebut.

“Kami ucapkan selamat HUT ke-75 kepada TNI di seluruh Indonesia terkhusus untuk Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing sejajaran dan Danyon 123/RW Mayor Inf Goklas Silaban sejajaran,” ucap Kapolres.

Kegiatan HUT TNI ke 75 yang dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan seperti memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan diawali dengan Penyerahan Kue Ulang Tahun dari Kapolres Kab Tapsel dan Kapolresta Psp dan dilanjutkan mendengar pidato Panglima Tertinggi atau Presiden RI Joko Widodo secara virtual di aula Kodim 0212/TS.

Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng. Kemudian para undangan mengunjungi Markas Batalyon 123/RW guna membrikan ucapan HUT TNI. (KRO/RD/Thoms).

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com