Sekda Kampar Kunjungi Desa Kubang Jaya Sosialisasikan Perbup No 44 Tahun 2020

Image: Sekda Kampar Kunjungi Desa Kubang Jaya Sosialisasikan Perbup No 44 Tahun 2020

RADARINDO.co.id-Kampar : Kunjungan Sekda Kampar Drs Yusri M.Si pada hari ke- 6 pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang diberlakukan di 3 Desa, Pemberlakuan PSBM selama 14 hari di Desa Kubang Jaya, Desa Pandau Jaya, Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Selasa (06/10/2020) sekira 14.00 wib.

Sekda Kampar Drs Yusri MSi beserta rombongan tiba di Desa Kubang Jaya langsung memberikan arahan sekaligus Sosialisasikan Perbup Nomor 44 Tahun 2020. Yang dihadiri Camat Siak Hulu Fajri Hasbi S.STP, MSi, Sekcam Bustamar SPd beserta Staf, Kades Kubang Jaya H Tarmizi beserta Staf, Bhabinkamtibmas Aiptu Masdedi, Bripka Azani, Babinsa Koramil 06/SH Pelda Sucipto, Tim Sat Pol PP Kampar Zulpami beserta Anggota, Kapus Siak Hulu II diwakili Marlina Sitepu AMd, Keb, Dian Adriani Amd, Keb, beserta seluruh Tim Gugus Covid-19 Desa Kubang Jaya.

Pada kesempatannya Sekda Kampar Drs Yusri MSi mengatakan, pada minggu pertama ini ada mainset baru ditengah masyarakat terhadap pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) serta Pelaksanaan Perbup Nomor 44 Tahun 2020.

“Pada prinsipnya masyarakat sudah dapat mentaati Prokes, tinggal kita memaksimalkannya. Dan yang belum maksimal harus kita maksimalkan”, ucap Sekda.

Jadi dalam 1 minggu ini ada evaluasi baru dan ada perubahan prilaku pada masyarakat, dan untuk minggu kedua kita akan Fullkan sekian puluh ribu Masker untuk Desa Desa yang memberlakukan PSBM di Kabupaten Kampar. Dilihat dari perkembangannya prilaku masyarakat sudah ada perubahan, hal ini bisa memutus mata rantai Penyebaran Virus ovid-19, ucap Sekda.

Pada kesempatan yang sama Kades Kubang Jaya H Tarmizi mengatakan, dalam seminggu ini masyarakat sudah mulai mematuhi Prokes. Kebiasaan yang tidak pakai Masker, saat ini sudah mulai membiasakan pakai Masker.

“Untuk seminggu ini Tim Gugus mendata 28 Orang yang tidak pakai Masker dan untuk hari ini sebanyak 15 Orang tidak pakai Masker yang rata rata dari Desa tetangga”, ungkap Kades.

Hari ini Pada Pukul 16.00 Wib, Tim Gugus Covid-19 akan Operasi Razia Masker dengan Titik sasaran Pasar Kaget dan Jalan Kubang Raya.

Sampai pukul 18.00 Wib Tim Gugus Covid-19 Kubang Jaya, menahan 8 orang warga Pengendara Sepeda Motor yang tidak Pakai Masker, setelah diberi hukuman Fhus up atau mengucapkan isi Pancasila lalu nama yang bersangkutan didata Petugas Tim Gugus. (KRO/RD/SM)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com