Pesan kepada Khabib, Gaethje: Saya Ingin Dia Tunduk!

Image: Pesan kepada Khabib, Gaethje: Saya Ingin Dia Tunduk!

RADARINDO.co.id-Sport:
Justin Gaethje bertekad untuk menghentikan hegemoni Khabib Nurmagomedov di arena UFC 254 dengan memenangi perebutan gelar yang akan berlangsung di Abu Dhabi, 24 Oktober nanti. “Saya akan mencoba untuk mengalahkan dia agar dia tunduk… Saya ingin dia berhenti. Saya ingin dia tahu bahwa saya adalah atlet unggulan. Itulah tujuan dari game ini,” kata Gaethje seperti dilansir MMA News, Selasa (6/10).

Di pertandingan utama UFC 254, Nurmagomedov akan mempertahankan sabuk juaranya melawan Gaethje yang diyakini banyak orang akan menjadi ujian terberat bagi Khabib sepanjang perjalanan kariernya. Duel melawan Gaethje, yang saat ini berstatus juara dunia interim kelas ringan UFC, merupakan yang pertama bagi Khabib di octagon sejak mengalahkan Dustin Poirier pada September 2019. Gaethje sendiri berhak melawan Khabib setelah mengalahkan Tony Ferguson pada UFC 249, 9 Mei lalu.

Menurut Gaethje, sejauh ini dia tidak berpikir Nurmagomedov telah melawan orang seperti dia yang memiliki kepercayaan diri tinggi dan akan membuat prahara bagi lawan. “Kepercayaan diri saya mungkin adalah faktor keunggulan terbesar saya saat ini, dipasangkan dengan kekuatan yang saya miliki, serta ditangani dengan pelatih yang saya miliki,” kata Gaethje.

Gaethje sendiri sadar Khabib akan berusaha memaksa duel di UFC 254 lebih banyak dengan pertarungan bawah. Meski dikenal senang melakukan stand fighting, Gaethje mengaku siap meladeni strategi Khabib. “Itu kombinasi yang berbahaya. Dan saya tidak peduli jika saya menang atau kalah di penghujung hari. Selama saya membuat keluarga saya bahagia, selama saya bangga dengan penampilan saya, maka itu tidak masalah. Itulah yang membuat saya paling berbahaya. Saya tidak tahu apakah dia melawan orang seperti itu,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya Khabib Nurmagomedov mengatakan yakin bisa mengalahkan Justin Gaethje. Khabib bahkan sudah memiliki target waktu untuk mengalahkan Gaethje, yakni lewat kemenangan TKO di ronde keempat. “Target saya adalah membuat Gaethje kelelahan. Saya akan membuat dia lelah. Itu target saya. Mungkin di ronde 3 atau ronde 4. Rencana saya adalah menghabisi dia,” ujar Khabib. (KRO/RD/Republika)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com