Mario Suryo Aji Sukses Raih Poin Perdana Ajang CEV Moto3 2020

Image: Mario Suryo Aji Sukses Raih Poin Perdana Ajang CEV Moto3 2020

RADARINDO.co.id – Sport:
Pebalap Indonesia, Mario Suryo Aji, sukses meraih poin perdananya pada ajang FIM CEV International Championship. Momen itu terjadi pada race kedua seri keenam FIM CEV Moto3 Junior World Championship yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu (4/10/2020). Perjuangan Mario Suryo Aji untuk mendapatkan poin pertamanya terbilang tidak mudah. Sebab, Mario Suryo Aji sempat mengalami kecelakaan hingga tidak bisa melanjutkan balapan pada race pertama. Pebalap Astra Honda Racing Team itu kemudian bangkit pada race kedua.

Mengawali balapan dari urutan ke-26, Mario Suryo Aji sudah berada di posisi ke-17 pada lap kedua. Secara keseluruhan, pebalap asal Magetan, Jawa Timur, itu berhasil menyalip 14 pebalap di depannya hingga akhirnya finis di urutan 12 dan mendapat poin. Seusai balapan, Mario Suryo Aji sangat bahagia bisa mendapat poin terlebih setelah mengalami insiden pada race pertama. ”Pada balapan pertama, saya tidak beruntung karena pebalap lain menyenggol saya di tikungan pertama,” kata Mario Suryo Aji dalam pers release yang diterima Kompas.com. “Pada balapan kedua, target saya adalah finis dan meraih banyak kilometer dengan motor,” tutur Mario Suryo Aji.

“Saya senang meraih poin setelah akhir pekan yang sulit. Tim sudah bekerja luar biasa dan mereka tidak berhenti memotivasi saya,” ucap Mario menambahkan. Sebelumnya, Mario gagal mendapat poin karena hanya mampu menempati urutan 22 pada seri kelima yang berlangsung Sabtu (3/10/2020).

Poin dari Sirkuit Aragon akhir pekan lalu tentu sangat bermakna bagi Mario Suryo Aji. Selain karena baru pertama kali tampil di FIM CEV musim ini, Mario Suryo Aji juga baru saja pulih dari cedera tulang. Cedera itu didapat Mario Suryo Aji bulan lalu saat melintas di Sirkuit Jerez sehingga harus absen pada seri sebelumnya. Melihat perjuangan Mario Suryo Aji, Deputi General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor, Andy Wijaya, mengaku sangat bangga. (KRO/RD/anlsa)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com