Lembu Betina Ditemukan Mati Diterkam Harimau di Perkebunan Sawit

Image: Lembu Betina Ditemukan Mati Diterkam Harimau di Perkebunan Sawit

RADARINDO.co.id-Langkat:
Konflik antara harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) dengan manusia terjadi di Bahorok, Langkat. Si belang yang dilindungi itu turun ke perkebunan warga dan membunuh seekor lembu.
Peristiwa ini terjadi di areal kebun kelapa sawit milik Arihta Sembiring di Dusun VI Tualang Gepang, Desa Samperaya, Kecamatan Bahorok, Minggu (4/10).

“Bangkai lembu betina berusia sekitar 3 tahun itu pertama kali ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB,” kata Paur Humas Polres Langkat, Aiptu Yasir Rahman, Senin (5/10). Lembu yang menjadi milik Misna (72), warga Dusun Gotong Royong, Desa Sampe Raya. Sejak ternak itu digembalakan Wiradi (48), warga Dusun VI Tualang Gepang Desa Samperaya. Seperti biasa, ternak itu ditambatkan dan ditanggalkan di kebun milik Aritha.

Sekitar pukul 08.30 WIB, Wiradi dan berangkat dari rumah menuju kebun sawit milik Aritha. Setelah sarapan, Wiradi jalan kaki menuju tempat lembu ditambatkan. Namun ternak itu tidak ada di lokasi.

“Dia menemukan lembu gembalaannya sekitar 20 meter dari titik awal. Ternak itu telah mati, di sekitar lehernya ada bekas gigitan harimau. Serangan yang diperkirakan terjadi antara pukul 01.00-04.00 WIB,” jelas Yasir.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke aparat setempat dan diteruskan ke kepolisian, Dinas Kehutanan, dan Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). “Kejadian ini sedang lingkungan instansi terkait,” pungkas Yasir. (KR/RD/ano)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com