Bandar Narkoba Ini Tak Sadar Jual Sabu ke Polisi

Image: Bandar Narkoba Ini Tak Sadar Jual Sabu ke Polisi

RADARINDO.co.id-Medan:
Jumadi alias Babe warga Dusun III, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancurbatu, duduk di bangku pesakitan Pengadilan Negeri Medan karena nekat menjual sabu kepada polisi.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Anita, mengatakan pada tanggal 19 Februari 2020 terdakwa melakukan permufakatan jahat dengan saksi Muhammad Sidik Lubis (berkas terpisah) untuk menjual sabu, dengan cara terdakwa memesan 10 gram sabu kepada saksi Muhammad Sidik Lubis untuk dijual pembeli (anggota polisi yang menyamar).

“Lalu saksi Muhammad Sidik Lubis menyerahkan satu kemasan plastik klip tembus pandang yang berisikan narkotika jenis sabu kepada terdakwa. Setelah itu terdakwa langsung menyerahkan 1 bungkus plastik klip tembus pandang yang berisikan narkotika jenis sabu kepada pembeli yaitu saksi C. Ginting (polisi) dan saat itu juga terdakwa dan saksi Muhammad Sidik Lubis ditangkap, ”jelas Jaksa, di hadapan majelis Hakim Abdul Kadir.

Kemudian saksi polisi langsung melakukan penggeledahan terhadap diri terdakwa dan saksi Muhammad Sidik Lubis dan saksi menyita satu bungkus plastik klip tembus pandang yang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bersih 7,72 gram dan satu ponsel.

“Kemudian saksi yang membawa terdakwa dan saksi Muhammad Sidik Lubis beserta barang bukti ke kantor Ditresnarkoba Polda Sumut guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.Atas perbuatannya, perbuatannya di atur terdakwa diancam dalam Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) Yo Pasal 132 ayat (1) UURI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (KTO / RD / Waspada)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com