Balik Arah, Pengemudi Mobil Tabrak Truk Kontainer

Image: Balik Arah, Pengemudi Mobil Tabrak Truk Kontainer

RADARINDO.co.id-Belawan:
Diduga memainkan handphone saat mengendarai mobil, seorang pengemudi mobil Toyota Rush BK 1744 KK tabrak truk kontainer BK 8810 LK di Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (6/10) sekira pukul 14:00. Pengemudi mobil berseragam PT Samudera Indonesia selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit PHC setalah tabrak truk kontainer di Jl KL Yos Sudarso Km 19, Kelurahan Pekanlabuhan itu.

Korban menderita luka-luka sedangkan kondisi mobil roda empat tersebut ringsek pada bagian depan.
Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, siang itu, truk kontainer yang dikemudikan Nizar ,40, warga Jl. Pasar III Medan Marelan datang dari arah Belawan menuju Medan sedangkan pria pengemudi mobil Toyota Rush datang dari arah Medan menuju Belawan.

Sesampainya di Jl. KL Yos Sudarso Km 19, pengemudi mobil tiba-tiba memutar arah hendak balik ke arah Medan namun tidak memperhatikan truk yang datang dari arah depannya. Sehingga mobil menghantam ban depan truk. Supir truk sempat banting stiur ke kiri untuk menghindari tabrakan namun gagal karena mobil tersebut langsung menabrak ban depan truk.

Saat mobil menabrak bagian depan truk, mobil sempat ‘nyangkut’ hingga posisi melintang di tengah jalan dan ditabrak oleh pengendara sepedamotor yang berada di belakangnya. Pengendara sepedamotor terpelanting namun hanya mengalami luka ringan.

Kecelakaan lalulintas tersebut membuat arus lalulintas macat, sehingga lalin dari Medan menuju Belawan dan sebaliknya terjebak dalam kemacatan. Supir truk bernama Nizar ketika dikonfirmasi Waspada mengaku saat itu dirinya datang dari arah Belawan menuju Medan sedangkan supir datang dari arah Belawan.

“Saya lihat, tiba-tiba mobil pribadi itu memutar arah sehingga saya terpaksa banting stiur ke kiri untuk menghindari tabrakan namun mobil tersebut malah menghantam ban depan truk dengan keras. Diduga pengemudi mobil sedang bermain handphone dan tidak melihat ada truk di depannya,” ujar Nizar.

Dijelaskan Nizar, jika dirinya tak membanting stiur ke kiri maka tabrakan akan sangat dahsyat dan lebih parah lagi. Usai tabrakan, sejumlah warga secara bersama-sama mendorong mobil ke pinggir jalan guna mengurangi kemacatan lalulintas sedangkan truk kontainer masih bertahan di badan jalan dalam kondisi mogok. (KRO/RD/wasdpada)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com