Sat Reskrim Polres Padang Lawas Ringkus Pencuri Toko Mas

Image: Sat Reskrim Polres Padang Lawas Ringkus Pencuri Toko Mas

RADARINDO.co.id – Palas : Berdasarkan hasil dari penyelidikan dan penyidikan diketahui bahwa pelaku pencurian di Toko Mas Mhd Amin Husain Parinduri adalah AMM Alias Andi (33).

Setelah dilakukan penyelidikan tentang keberadaan tersangka, Diketahui tersangka berada di Plasma PT. MAI Afdeling II Desa Sungai Korang Kecamatan Hutaraja Tinggi, Senin (05/10) sekira pukul 13.30 wib.

Selanjutnya Personil Satreskrim Polres Padang Lawas yang dipimpin Kanit I Pidum IPDA Habibi C Solosa, S.Tr.K menuju keberadaan tersangka. Sesampainya disana, Kemudian Personil melakukan upaya penangkapan terhadap tersangka.

Saat dilakukan penangkapan, Tersangka mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas. Dan akhirnya, Petugas melakukan tindakan tegas terukur tehadap tersangka. Yang mana mengena pada bagian kaki kiri dan kanan tersangka.

Selanjutnya tersangka dibawa ke RSUD Sibuhuan untuk mendapatkan perawatan medis. Berdasarkan data dari catatan tersangka, Bahwa tersangka telah 3 kali dihukum karena melakukan tindak pidana Pencurian atau (Residivis).

Usai mendapatkan perawatan medis, Tersangka dibawa ke Mapolres Padang Lawas untuk dilakukan test urin. Setelah dilakukan test urin, diketahui bahwa tersangka AMM Alias Andi positif pengguna Narkotika.

Adapun kerugian yang dialami korban, 2 buah timbangan digital, 1 unit TV LED, 2 lusin parfum, 1 buah alat tembak kerabu, Uang Ringgit Malaysia senilai 15 Ringgit. Dengan total kerugian yang dialami korban seluruhnya ditaksir sekitar Rp7 juta.

Sementara barang bukti yang didapatkan Personil dari tersangka, 2 buah timbangan digital. Tindakan yang dilakukan terhadap tersangka setelah berada di Mapolres Padang Lawas, melakukan penahanan terhadap tersangka, mengirimkan BP ke JPU.

Melakukan pencarian terhadap barang bukti yg belum didapat untuk selanjutnya dilakukan penyidikan lebih lanjut. (KRO/RD/Lubis)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com