Warga Desa Buluh Cina Siak Hulu Kampar Minta Prioritaskan Pembangunan Akses Jembatan

Image: Warga Desa Buluh Cina Siak Hulu Kampar Minta Prioritaskan Pembangunan Akses Jembatan

RADARINDO.co.id-Kampar : Rencana Pembangunan akses jembatan penghubung yang diharapkan oleh warga Desa Buluh Cina yang selama ini belum bisa Terealisasi.

Kini Warga Desa Buluh Cina meminta kepada pemerintah untuk memprioritaskan pembangunan akses jembatan penghubung dari Dusun III Dan IV menghubungkan Dusun – I dan Dusun II yang terletak di Desa Taman Wisata Buluh Cina. kacamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu, yang terdapat di Kabupaten Kampar, merupakan Desa wisata yang ditunjang oleh objek wisata Taman Wisata Alam (TWA) adalah merupakan kawasan Konservasi yang dikelola langsung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, melalui Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA).

Kades Buluh Cina Azrianto S.TP saat ditemui Kabiro RADARINDO.co.id. Senin (05/10/2020) Pukul 10.00 Wib mengatakan, permohonan pembangunan jembatan ini sudah kami usulkan melalui Musrencam dan hal ini sudah ditanggapi oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH dengan melalui Surat Nomor : 050/Bappeda.IV/2020 Perihal Pembangunan Jembatan Pendukung Kawasan Taman Wisata Alam Buluh Cina dengan anggaran Ro29,7 Miliar yang ditujukan kepada Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi.

Sebelumnya Gubernur Riau pernah berkunjung ke Desa Buluh Cina, dengan melalui Kapal Penyeberangan (Pompong) untuk melihat Penangkaran Gajah.

“Beliau mengatakan akan membantu mempercepat proses anggaran dan pelelangannya”, ucap Azrianto.

Dari hasil pantauan warga Dusun I dan Dusun II untuk menyeberang bahkan untuk mengangkut hasil kebun dan Pertanian diangkut melalui Kapal (Pompong) setiap harinya.

Seorang Warga Dusun I yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, semoga apa yang kami harapkan agar secepatnya dibangun akses jembatan ini, agar kami bisa mengangkut hasil hasil kebun dan Pertanian, ucapnya.

Selaku Kades Azrianto, STP mengharap agar pihak pemerintah dapat merealisasikan pembangunan jembatan, kami yakin setelah dibangunnya Jembatan tersebut warga Desa Buluh Cina bisa meningkatkan pembangunan, prekonomian dan kesejahteraan kedepannya. (KRO/RD/SM)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com