Satgas TMMD Kodim 0110/Abdya Beri Penyuluhan Bela Negara

Image: Satgas TMMD Kodim 0110/Abdya Beri Penyuluhan Bela Negara

RADARINDO.co.id-Aceh:
Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109, jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (30/9), memberikan penyuluhan bela negara kepada para pelajar MAN Blangpidie.

Menurut Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo SIP, penyuluhan itu rangkaian kegiatan non fisik yang dilaksanakan jajaran Kodim 0110/Abdya. Kegiatan penyuluhan bela negara ini adalah bagian terpenting dalam pelaksanaan TMMD ke 109, yang digelar tahun ini.

Dalam kegiatan TMMD ini katanya, bukan hanya bidang fisik yang diutamakan, melainkan bidang non fisik juga disisipkan sebagai upaya penanaman jiwa nasionalisme dan membentuk pelajar, maupun masyarakat yang tangguh.

Di pihak lain, Tajudin, salah seorang pemateri dalam kegiatan bela negara hari itu mengatakan, penyuluhan ini dilakukan untuk mewujudkan generasi penerus bangsa, yang berkarakter dan memiliki inovasi, guna kemajuan bangsa dan negara.

Katanya, melalui penyuluhan bela negara yang di berikan kepada pelajar hari itu, diharapkan dapat membentuk karakter cinta terhadap tanah air.Di samping itu, kegiatan juga untuk menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam lima butir Pancasila, serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat. (KRO/RD/Waspada)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com